Nilai Proyek Tidak Tercantum di Plang, Pembangunan Pedestrian di Serpong Dipersoalkan

  • Whatsapp
Bsd
Papan proyek pendestrian di Jalan Kalimantan BSD City, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan tanpa nilai anggaran.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Pembangunan jalur pedestrian, saluran dan jalan di Jalan Kalimantan BSD City, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan dipersoalkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perkota Nusantara Nasional

Itu terjadi lantaran proyek pekerjaan program pembangunan dan pemeliharaan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tidak mencantumkan nilai anggaran proyek pada papan pemberitahuan yang terpampang.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perkota Nusantara Nasional Andi Nawawi, nilai anggaran yang terkesan ditutupi itu merupakan bentuk pelanggaran.

“Mencantumkan nilai anggaran pekerjaan proyek pada papan pemberitahuan itu harus dan wajib hukumnya. Itu sudah pelanggaran total, melanggar peraturan,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/9/2020).

BACA JUGA: Waduh, Pembangunan Gedung SMPN 24 Tangsel Direncanakan di Atas Rawa

Senada pula dengan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangsel Ate Quesyini Ilyas. Dia heran, lantaran anggaran proyek tersebut tidak dicantumkan dalam plang atau papan proyek.

“Kok bisa?, seharusnya ditulis. Itukan bagian dari informasi. Harus dicantumkan dana atau anggarannya, waktu pelaksanaan di plang proyek,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/9/2020).

BACA JUGA: Tidak Sesuai Amdal, TPA Cipeucang Tangsel Disebut Proyek Gagal dan Salah Kaprah

Sementara itu, salah seorang petugas pelaksana/pengawas proyek Sakti mengatakan, pengerjaan proyek tersebut dikerjakan oleh PT Tigalapan Internasional sejak 7 September 2020 lalu. 

Menurutnya, total keseluruhan panjang proyek pedestrian jalan dan saluran baik sisi bagian kanan, dan kiri jalan sekira 1,2 kilo meter. “Pengerjaanya dilakukan secara bertahap. Terkait durasi waktu pengerjaan, di dalam kontrak kita sampai bulan Desember,” katanya di lokasi, Rabu (23/9/2020)(wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.