Ngamuk di Ponpes Abuya Uci Thurtusi, Seorang Pria Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Pelaku
Pelaku yang tidak mengenakan baju saat diamankan santri dan warga karena mengamuk di Ponpes yang diasuh Abuya Uci Thurtusi.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24COM–Sugiono (55) terpaksa diamankan di Polsek Pasar Kemis, Sabtu (26/9/2020) malam. Pasalnya diduga karena depresi,pria warga Rajeg ini mengamuk di Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim Al-Istiqlaliyyah Cilongok, yang diasuh Abuya KH.Uci Thurtusi.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Pasar Kemis,” ujar Kanit Reskrim Polsek Pasar Kemis  Iptu. Ucu Nuryandi.

Bacaan Lainnya

Dari keterangan saksi di TKP lanjut Ucu, pelaku pertama kali datang jam sekitar pukul 17.00 WIB, disaat Abuya uci sedang mengajar ngaji persis di aula kediaman Abuya uci. Saat itu pelaku ingin masuk, namun dicegah oleh santri. 

Kemudian pelaku keluar dari lingkungan ponpes dengan menggeber sepeda motornya. 

Setelah itu pelaku datang kembali sekira pukul 19.00 WIB dan kembali memaksa masuk ingin bertemu kyai kharismatik asal Tangerang ini. Namun karena terlihat gelagat yang kurang baik, Sehingga pelaku di bawa ke kantor sekretariat Kobong ponpes Al-Istiqlaliyah. 

Sesampainya di kantor sekretariat lanjut Ucu, pelaku yang diduga mengalami depresi tersebut mengamuk sehingga terjadi insiden keributan dengan santri yang ada di lokasi sekretariat ponpes. 

Selanjutnya pihak ponpes Al-Istiqlaliyah menghubungi Polsek Pasar Kemis untuk meminta bantuan pengamanan. 

“Kami langsung mendatangi TKP dan membawa pelaku ke Polsek Pasar Kemis untuk dimintai keterangannya,” ujar Ucu.

Ucu menambahkan,  dari keterangan keluarga dan Ketua RT di polsek, menyebutkan bahwa pelaku memang tengah mengalami depresi.

“dar keterangan singkat keluarga,  rekan pelaku dan ketua RT menyebutkan jika pelaku mengalami tingkah laku aneh semenjak seminggu kebelakang,”pungkas Ucu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.