New Normal, Rutan Kelas 1 Tangerang Kembali Menerima Tahanan Baru

  • Whatsapp
Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas 1 Tangerang, David Sipahutar.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tangerang di desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, mulai menerima kembali tahanan baru di masa persiapan tatanan hidup baru atau new normal. 

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas 1 Tangerang, David Sipahutar mengatakan, adapun selama masa pandemi ini para narapidana baru haruslah bebas dari virus Corona dengan menyertakan surat keterangan bebas Covid-19 dari dinas kesehatan. Hal itu sesuai dengan surat edaran dari dirjen pas Nomor: PAS-PK.01.01-679. 

Bacaan Lainnya

“Ya sudah diperbolehkan, kami sudah terima 16 orang yang sudah putus. Ada 114 orang lainnya yang belum putus status tahanan di polsek dan polres,” kata David kepada Redaksi24.com, Senin (15/6/2020). 

Tak hanya sampai disitu, lanjut David, setelah semua berkas dinyatakan lengkap maka para narapidana yang baru akan dimasukan terlebih dahulu ke ruang isolasi selama 14 hari.  

“Setelah 14 hari maka akan dilakukan pemeriksaan ulang apakah narapidana tersebut benar-benar sehat sebelum disatukan dengan narapidana yang lain,” jelas David 

Terkait jam besuk, David menambahkan, belum bisa diberlakukan dikarenakan surat edaran yang menyatakan dibukanya jam besuk tersebut belum turun dari dirjen pas. 

Meski demikian, pihaknya sudah melakukan rapid tes terhadap para warga binaan khususnya yang sudah rentan, termasuk kepada semua petugas di Rutan Kelas 1 Tangerang dan semuanya dinyatakan non reaktif Covid-19. 

“Saat ini total ada 1.402 warga binaan dan alhamdulillah dari hasil rapid tes semuanya non reaktif,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.