New Normal, Kapolresta Tangerang Periksa Protokol Kesehatan di Angkutan Umum

  • Whatsapp
Kapolresta Tangerang Kombes Pol, Ade Ary Syam Indradi berikan edukasi pada sopir angkutan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendatangi Terminal Kukun dan Pasar Kukun, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Senin (8/6/2020).

Kedatangan Ade ke Terminal dan Pasar Kukun ini guna memeriksa protokol kesehatan utamanya pada angkutan umum jelang penerapan hidup baru atau new normal.

Bacaan Lainnya

Ade mengatakan, new normal membuat masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasanya. Namun, dia menekankan, protokol kesehatan harus diterapkan dengan ketat. Menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan adalah kewajiban.

“Supaya kita dapat melakukan aktivitas normal kembali dengan cara hidup dan cara pikir yang baru yaitu dengan melaksanakan protokol kesehatan,” kata Ade

Kapolres Ade Ary melanjutkan, pemeriksaan penerapan protokol kesehatan di angkutan umum itu dilakukan untuk memastikan sopir atau pengelola angkutan umum benar-benar menerapkan standar kesehatan seperti menerapkan pembatasan jarak serta membatasi jumlah penumpang.

Ade menyebut, angkot diminta memasang tanda silang di tempat duduk. Selain itu, lanjut Ade, kapasitas penumpang hanya diperbolehkan separuh. Ade juga meminta unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) segera membangun koordinasi dengan elemen angkutan penumpang seperti Organisasi Angkutan Darat (Organda), komunitas sopir, dan elemen lain yang terkait untuk menyosialisasikan dan melaksanakan ketentuan itu.

“Angkutan umum juga kami dorong untuk memasang semacam stiker imbauan agar penumpang menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya

Tidak hanya itu, Ade juga meminta awak angkutan umum seperti sopir dan kernet untuk menggunakan masker, mengenakan sarung tangan, dan selalu menyediakan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di kendaraan. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.