Nelayan Pandeglang Tewas Terseret Ombak Laut Binuangen

  • Whatsapp
nelayan Terseret Ombak pandeglang
Petugas SAR mengevakuasi jenazah nelayan yang tewas terseret ombak di Pantai Binuangen, Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Seorang nelayan bernama Thalib (70), warga Kampung Citarum, Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikesik, Pandeglang, ditemukan meninggal dunia setelah hilang selama satu hari akibat terseret ombak Perairan Laut Binuangen, tepatnya Pantai Cibarahmi, Jumat (1/5/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelumnya korban dikabarkan hilang karena terseret ombak laut saat menangkap ikan dengan jaring, di Perairan Laut Cibarahmi. Korban ditemukan Tim SAR, setelah melalui pencarian selama satu hari satu malam.

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolsek Cikusik, Iptu Tisna Gunadi, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Mayat korban ditemukan dalam keadaa terlilit jaring tangkap ikan yang digunakannya pada saat hendak menangkap ikan.

“Korban ditemukan terlilit tali jaring pada bagian kaki dan tangannya, dengan kondisi sudah tidak bernyawa,” ungkapnya.

BACA JUGA: Nelayan Pandeglang Ngamuk, Rober Boat Polisi Dibakar

Menurutnya, pasca hilangnya korban, pihaknya sempat melakukan pencarian dan baru ditemukan hari ini (Jumat, red). Jasad korban telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Citarum, Kamoung Citarum, Desa Cikiruhwetan

BACA JUGA: Loka PSPL Serang Bagikan Nasi Ikan kepada Warga Labuan Pandeglang

“Pada saat ditemui, pihak keluarga korban juga sudah ikhlas akan kejadian kecelakaan laut yang dialami korban,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.