Nelayan Labuan Dukung Irna-Tanto di Pilkada Pandeglang

  • Whatsapp
pilkada pandegang
Calon Bupati Pandeglang,, Irna Narulita mendapat dukungan dari nelayan Labuan,

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Ratusan nelayan yang tergabung dalam Koperasi Bahari Bersatu Kecamatan Labuan, Pandeglang, menyatakan sikap dukungannya terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban. Ratusan nelayan tersebut menginginkan Kabupaten Pandeglang dipimpin lagi pasangan petahana tersebut.

Pernyataan sikap dukungan dari para nelayan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati petahana itu, dilangsungkan dalam sebuah acara petermuan ratusan nelayan dengan calon Bupati Pandeglang Irna Narulita di Kantor Koperasi Bahari Bersatu di Kecamatan Labuan, Selasa (27/10/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Koperasi Bahari Bersatu, Jumadi Samaun mengatakan, para nelayan memiliki harapan besar kepada Irna Narulita, dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan tersebut. Terlebih, kata dia, kinerja Irna-Tanto sewaktu memimpin Pandeglang sudah dirasakan para nelayan, maka dari itu Irna-Tanto harus lanjut memimpin Pandeglang.

“Yang hadir para nelayan bakulan dan pedagang ikan ada sekitar 500 orang. Artinya ini bukti para nelayan menginginkan lagi Bu Irna Narulita memimpin Pandeglang lagi, karena kinerjanya sudah  kami rasakan,” ungkap Jumadi.

BACA JUGA: Mahasiswa Ingatkan Pjs Bupati Pandeglang Jangan Jadi ‘Patung’

Dikatakannya, selama kepemimpinan Irna-Tanto priode 2015-2020, bantuan dari pemerintah yang diturunkan kepada para nelayan sudah cukup banyak. Meski demikian, para nelayan masih punya harapan besar kepada Bu Irna Narulita, maka dari itu, agar harapan itu terjawab Bu Irna Narulita harus jadi Bupati lagi.

“Kami para nelayan yang tergabung dalam Koperasi Bahari Bersatu, siap bersatu untuk memenangkan Irna-Tanto dalam Pilkada nanti,” katanya.

Sementara, calon Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku, terharu dan apresiasi terhadap para nelayan yang sudah menyatakan sikap untuk mendukungnya dalam kontestasi politik Pilkada Pandeglang yang bakal digelar 9 Desember 2020 nanti.

Ia juga berjanji, jika terpilih lagi akan terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan para nelayan Pandeglang, melalui bantuan bantuan program alat tangkap serta bantuan lainnya.

“Ibu (Irna) bangga dan apresiasi atas kekompakan para nelayan yang ada dibawah naungan Koperasi Bahari Bersatu ini. Karena mereka punya komitmen bersama-sama dalam memajukan para nelayan bakulan ini,” ujarnya.

Dikatakannya, ia hadir di tengah masyarakat nelayan untuk mengangkat harkat dan martabat mereka (nelayan, red), dengan bantuan sarana prasarana bagi nelayan tersebut.

Bahkan Irna juga berjanji, akan membantu permidalan bagi para pelaku usaha nelayan dan pedagang ikan. Karena dirinya mendapatkan keluhan, bahwa ada sebagian nelayan dan pedagang ikan yang meminjam permodalan usahanya kepada rentenir.

“Jadi saya harus berikan solusi agar pelaku usaha perikanan itu lepas dari rentenir. Karena ketika pinjam musaha kepada rentenir, yang harus usahanya maju malah bangkrut karena terlilit utang kepada rentenir, maka saya akan usahakan untuk penyediaan permodalan bagi para nelayan bakulan itu,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.