Nelayan Korban Tsunami Pandeglang Dapat Bantuan Perahu

oleh -
bantuan perahu
Waaspotmar Kasal TNI Laksma, Ferial Fakhroni, memberikan bantuan perahu motor kepada nelayan di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Nelayan terdampak bencana tsunami Selat Sunda di Pandeglang, Banten, dapat bantuan perahu tangkap ikan dari TNI Angkatan Laut Lanal Banten. Bantuan tersebut diberikan untuk menunjang pemulihan ekonomi nelayan pacsa bencana tsunami beberapa waktu lalu.

Diketahui, sedikitnya ada 20 unit perahu motor, yang diserahkan langsung Waaspotmar Kasal TNI Laksma, Ferial Fakhroni, kepada para nelayan di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, Jumat (8/11/2019).

Waaspotmar Kasal TNI Laksma Ferial Fakhroni mengatakan, penyaluran bantuan perahu merupakan program peduli kasih bagi para korban yang terdampak bencana tsunami Selat Sunda tahun lalu. Diakuinya, ada sebanyak 20 unit perahu yang disalurkan kepada para nelayan di Pandeglang.

“Pasca bencana tsunami tahun lalu, para nelayan yang terdampak banyak yang kehilangan sarana mata pencahariannya. Sekarang aktivitas nelayan belum pulih total, maka dari itu, melalui bantuan perahu ini mudah – mudahan nelayan bisa menjalankan aktivitas melaut,” ungkapnya.

BACA JUGA:

. PMI Bantu Pulihkan Korban Tsunami Pandeglang

. Akhirnya, Korban Tsunami di Pandeglang Terima Bantuan Jaminan Hidup

. BNPB Bahas Huntap Bagi Korban Tsunami Pandeglang

Menururnya, selain pemberian bantuan perahu, pihaknya juga memberikan bantuan sembako, malakukan gerakan tanam pohon untuk penghijauan, sosialisasi mitigasi bencana, serta gelar pameran teknologi pangan.

“Hal ini salah satu bentuk kepedulian kami terjadap para warga terdampak tsunami tahun lalu, sebagai pemulihan kondisi warga itu sendiri, baik dari sisi ekonomi, serta hal lainnya,” katanya.

Sekretaris Daerah Pandeglang, Pery Hasanudin mengaku, sangat berterimakasih dan apresiasi kepada TNI AL yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Pandeglang. Mudah-mudahan, kata Fery, adanya bantuan ini para nelayan yang terdampak bencana, bisa segera pulih kembali.

“Bantuan ini sangat berharga bagi para nelayan. Maka saya harapkan para nelayan dapat menggunakan perahu ini dengan baik,” harapnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *