Nasional Essai Competition UIN Banten, Ajang Pemuda Hadapi Revolusi Industri 4.0

  • Whatsapp
nasional essai competition
Sebanyak 16 kampus se Indonesia mengikuti Nasional Essai Competition di Aula Rektorat Lantai III, Kampus UIN Banten, Kota Serang.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) UIN Banten menggelar Nasional Essai Competition di Aula Rektorat Lantai III, Kampus UIN Banten, Kota Serang, Sabtu (23/11/2019). Even membangun pemuda kreatif dan inovatif serta inspiratif dalam menghadapi revolusi industri 4.0 itu,  diikuti 16 universitas dari seluruh Indonesia.

Ketua Pelaksana acara, Moch Abdul Rohman mengatakan, ada sekitar 50 naskah yang mengirimkan tulisan ke panitia. Dari jumlah itu kemudian disaring menjadi 27 finalis. Diketahui naskah tersebut berasal dari 18 kampus.

Bacaan Lainnya

Rohman mengatakan, selain ajang kompetisi, Nasional Essai juga sebagai ajang silaturahmi antara kampus UIN Banten dengan kampus-kampus lain yang ada di Indonesia agar terjalin relasi yang baik.

“Harapannya tentu agar terjalin mahasiswa bidikmisi UIN dengan kampus di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. Relawan Bidikmisi UIN Banten Gelar Aksi Bebersih Alun-Alun Kota Serang

. Mahasiswa UIN Banten Sebut RKUHP Tidak Pro Rakyat

. Diganti KIP Kuliah, Mahasiswa Bidikmisi Siapkan Kajian

Kampus-kampus itu diantaranya, Universitas Negeri Malang, Universitas Patimura Ambon, Universitas Ganesha, UIN Jakarta, Untirta, Unes, IAIN Pekalongan, Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan Universitas Lampung.

Kemudian, Universitas Tadulako, Universitas Indraprasta PGRI, Universitas Indonesia, Instutut Agama Islam Negeri Kediri, Universitas Yogyakarta, Instutut Agama Islam Negeri Surakarta, dan Universitas Semarang.

Salah satu peserta lomba dari kampus Universitas Pendidikan Ganesha, Ngarana Ni Luh Putri Cariani mengaku termotivasi mengikuti lomba ini dari buku Imam Gozhali yaitu jika kamu bukan anak raja dan bukan anak ulama besar maka jadilah penulis maka kamu akan dikenal.

“Saya merasa senang bisa menginjakan kaki di Banten. Saya berharap menjadi juara sekaligus bertemu teman-teman mahasiswa di seluruh Indonesia,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.