Nasabah LKM Artha Kerta Raharja Terus Bermunculan Pertanyakan Subsidi Bunga COVID-19

oleh -
Nasabah LKM Artha Kerta Raharja Terus Bermunculan Pertanyakan Subsidi Bunga COVID-19
Ilustrasi/Net.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM-  Nasabah PT.  Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Artha Kerta Raharja (AKR) terus bermunculan dan mempertanyakan bantuan subsidi bunga terdampak COVID-19 yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Tangerang pada akhir Tahun 2020. Mereka sangat mengharapkan bantuan subsidi bunga tersebut bisa diterima untuk mengurangi beban mereka yang perekonomianya tengah merosot akibat terdampak COVID-19.

Seperti yang diutarakan Erni (29) salah satu nasabah LKM AKR. Warga Sepatan ini mempertanyakan bantuan COVID-19 berupa potongan bunga yang diamanahkan Pemkab Tangerang kepada salah satu BUMD di Kabupaten Tangerang tersebut. Menurut Erni dari data yang dimilikinya Ia tercatat mendapat bantuan sekitar Rp.7 Juta. Terkait hal itu Ia pun  sempat mengkonfirmasi hal itu kepada Pimpinan Kantor Cabang Sindang Jaya. Disana dirinya mendapatkan jawaban jika perihal bantuan itu bukan menjadi tanggung jawab Pimpinan Kantor Cabang Sindang Jaya melainkan urusan jajaran direksi.

BACA JUGA: Duh, Diduga Oknum Pejabat BUMD di Kabupaten Tangerang Selewengkan Dana Stimulan COVID-19 Senilai Rp2,7 M  

“Saya sudah pernah nanya ke N setelah saya mendapatkan informasi bahwa saya dapat, tetapi kata N itu bukan tanggung jawabnya, Jangankan informasi bantuan, angsuran saya aja tiap bulan diminta slipnya ga pernah dikasih,” keluh Erni saat ditemui wartawan, Rabu, (5/1/2022).

BACA JUGA: Penggiat Anti Korupsi Minta Kejaksaan Tangani Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Stimulan COVID-19 di Salah Satu BUMD Kabupaten Tangerang 

Lanjut Erni, dirinya sangat berharap dana bantuan tersebut, apalagi akibat pandemi COVID-19 ini dirinya kehilangan pekerjaan atau di PHK, sedangkan untuk pembayaran kewajiban angsuran kepada PT. LKM AKR harus tetap berjalan normal di tengah keadaan ekonominya saat ini.

BACA JUGA: Pegawai Kuatkan Indikasi Dugaan Penyelewengan Dana Stimulan COVID-19 di BUMD Kabupaten Tangerang  

“Aduh bang (Wartawan_Red) hidup lagi susah gini sekalinya dapat bantuan tidak jelas, apalagi gara gara pandemi COVID-19 saya di PHK,” ungkapnya

Senada Di tempat yang terpisah Nasabah PT. LKM AKR, Amidin menuturkan terhitung dari awal bantuan COVID-19 itu ada di akhir tahun 2020 dirinya mengaku belum sama sekali diinformasikan oleh pihak LKM, padahal kata Amidin dirinya mendapat bantuan subsidi sebesar Rp.11 Juta,  kata Amidin hingga saat dirinya sudah melakukan pelunasan pembayaran tidak kunjung ada kejelasan perihal bantuan tersebut.

“Dari awal bantuan turun, sama sekali ga ada informasi, nah saya tau dari teman saya di Pemda, ternyata saya dapat bantuan potongan kurang lebih sebesar Rp. 11 Juta, tapi sampe sekarang udah lunas ga jelas itu uang bantuannya kemana,” terang amidin

Dengan ini Amidin mengatakan dirinya berharap ada tindakan tegas dari Pemerintah Kabupaten Tangerang ataupun Aparat Penegak Hukum untuk segera melakukan pemanggilan kepada oknum pejabat BUMD. yang diduga menyelewengkan dana darurat yang diperuntukkan bagi nasabah yang terkena dampak pandemi COVID-19 tersebut.

“Saya berharap pemerintah atau aparat hukum bisa tegas lah untuk perihal seperti ini, biar jelas duit bantuan itu kemana, masa hak masyarakat masih dimakan juga,” tandasnya.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.