Narkoba, Dua Anggota Polrestro Tangerang Dituntut Enam dan Tujuh Tahun Penjara

oleh -
Kasi Pidum Kejara Kota Tangerang, Dapot Dariarma.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Dua anggota Polsek Batu Ceper atau Polres Metro Tangerang Kota dengan inisial AR dan SLI yang diduga terlibat dalam kasus narkoba jenis sabu dituntut hukuman penjara selama enam dan tujuh tahun di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (8/3/2021).

Pasalnya, kedua orang anggota aktif tersebut terbukti melanggar Pasal 114 Undang-Undang No 35 tahun 2009, tentang Narkotika.

Dihadapan Majelis Hakim yang dipimpin oleh Eko Subchi, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Erlangga mengatakan, terdakwa SLI dituntut tujuh tahun penjara atau lebih lama dari AR yang enam tahun, karena barang buktinya lebih banyak, yaitu sekitar 60 gram.

Sementara AR hanya 0,4 gram. “AR dituntut enam tahun penjara karena barang buktinya hanya 0,4 gram,” kata Kasi Pidum Kejari Kota Tangerang, Dapot Dariarma, Senin (8/3) petang.

Sedangkan dua orang sipil lainnya, Syl dan RZ yang diduga sebagai pemakai barang haram tersebut, dituntut sama dengan AR yaitu enam tahun penjara.

Diketahui, dua aparat polisi beserta dua orang sipil itu ditangkap petugas gabungan di bilangan Cipondoh, Kota Tangerang beberapa waktu lalu.

Saat itu, SLI meminta SYL untuk mengambil barang haram berupa narkoba jenis sabu pada AR di Polsek Batuceper. Kemudian,  setelah mendapatkan barang tersebut Syl mengantarkannya kepada SLI di rumahnya di bilangan Cipondoh, Kota Tangerang. Sesampai di rumah  SLI, petugas gabungan langsung mengepung lokasi dan mendapatkan barang di rumah tersebut.

Karena SLI sedang bertugas di Polsek Batuceper, petugas itu langsung menjemput dan menangkapnya.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.