Napi Lapas Klas I Tangerang Kabur Lewat Gorong-Gorong

  • Whatsapp
Napi tangerang
Ilustrasi Napi Tangerang kabur.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Seorang narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Klas I Tangerang melarikan diri dari dalam sel. Warga binaan itu diketahui bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan yang merupakan Warga Negara China. 

Dari informasi yang didapat, warga binaan dengan kasus penyalahgunaan narkotika yang divonis mati sejak tahun 2017 lalu itu, kabur dengan cara menggali lubang yang ada di kamarnya, lalu terhubung dengan gorong-gorong saluran air yang ada di luar Lapas.

Bacaan Lainnya

Gorong-gorong saluran air itu pun dalam kondisi kering dan langsung mengarah ke pemukiman warga yang ada di belakang bangunan lapas. 

Dikonfirmasi masalah tersebut,  Kepala Lapas Klas I Tangerang, Jumadi membenarkan. “Ya, benar,” katanya, Jum’at (18/20).

BACA JUGA: Hari Kemerdekaan, Ratusan Narapidana Rutan Klas I Tangerang Dapat Remisi

Namun, dirinya tidak dapat menerangkan kronologi pasti mengenai kaburnya napi tersebut, lantaran kasus itu saat ini sudah diambil alih oleh Dirjen Pemasyarakatan (PAS). “Lengkapnya, langsung ke Dirjen PAS, karena sudah diambil alih,” ujarnya.

Sementara, dikonfirmasi melalui Humas Dirjen PAS, Rika Aprianti mengungkapkan bila hingga saat ini pihaknya pun masih menelusuri kejadian tersebut. “Masih kita telusuri dan konfirmasi,” ungkapnya. (Hendra/Aan)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.