Nahdlatul Ulama Jakarta Lanjutkan Program Keumatan Mendiang Saefullah

  • Whatsapp
NU Jakarta melanjutkan program keumatan tetap berjalan menyusul wafatnya Sefullah
Warga Nahdliyin mengikuti Istighosah untuk Indonesia Aman dan Damai di halaman gedung PB Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, REDAKSI24.COM— NU (Nahdlatul Ulama) DKI Jakarta memastikan bakal terus melanjutkan program keumatan agar tetap berjalan, menyusul wafatnya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah yang juga merupakan Ketua Tanfidziyah organisasi keagamaan itu beberapa waktu lalu.

Wakil Bendahara NU DKI Jakarta Billy Haryanto, di Jakarta, Minggu, menyatakan, atas musibah wafatnya Sefullah itu tidak akan membuat organisasi mandek dan apapun alasannya organisasi harus tetap berjalan di tengah umat yang sedang kesusahan terdampak pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami akan terus membantu umat, melanjutkan program almarhum Pak Sefullah,”ujarnya.

Billy mengaku sudah dua tahun bekerja sama dengan Saefullah di NU Jakarta. Kata dia, banyak program keumatan di era  pejabat Sekda DKI  itu yang baik dan membekas menjadi memori indah bagi masyarakat, utamanya para Nahdliyin.

Di antaranya, lanjut Billy, adalah program bedah rumah yang sudah berjalan dua tahun yang menurutnya perlu dilanjutkan lantaran banyak umat yang rumahnya perlu direhabilitasi.

“Tentu ini program sosial kemanusiaan warisan Pak Saefullah yang menyasar umat di bawah, perlu dipertahankan,”tutur pegiat NU yang juga pengusaha beras ini.

Disebutkan, di era kepimimpinan Saefullah, NU menargetkan untuk merehabilitasi 1.000 rumah di Ibu Kota. Beberapa rumah telah direhabilitasi seperti di Ulujami, Pesanggrahan pada 2019.

“Sebelum pandemi, kami sudah merancang target 1.000 rumah harus segera selesai,” ujar Billy.

Disebutkan pula tak hanya bedah rumah, NU Jakarta juga telah menggodok program keumatan di tengah pandemi. “Kami sedang memikirkan program untuk membantu umat,”pungkasnya.

Diketahui Saefullah meninggal dunia pada 16 September 2020 karena terpapar pandemi COVID-19. Setelah meninggal Saefullah, Samsul Ma’arif yang semula wakil ketua diangkat menggantikan Saefullah sebagai Ketua Tanfidziyah NU wilayah itu.(Ricky/Ant/Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.