Murtapiah, Warga Kota Serang yang Berjuang Melawan Tumor Payudara

  • Whatsapp
tumor payudara Warga Kota Serang
Wali Kota Serang, Syafrudin memberi semangat kepada kelaurga Murtapiah, penderita tumor payudara.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Murtapiah (36) warga Kecataman Curug, Kota Serang, Banten, mengidap penyakit tumor payudara stadium III hingga sebesar buah kelapa. Murtapiah kini membutuhkan donatur untuk meringankan penyakit berbahayanya itu.

Pada tahun 2019, pada payudara Murtapiah muncul benjolan sebesar kelereng. Kemudian dia dibawa ke Puskesmas Curug. Namun lantaran obat di Puskesmas terbatas, Murtapiah akhirnya tidak pernah kontrol kesehatannya.

Bacaan Lainnya

“Setelah enam bulan selanjutnya, dia dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Budi Asih,” ungkap Relawan Lembaga Kesehatan Keluarga Miskin Provinsi Banten, Farah usai mengunjungi Murtapiah, Jumat (12/6/2020).

Ia melanjutkan, di RS Budi Asih Murtapiah sempat dijanjikan operasi dan dicek laboratorium. Namun, kata Farah, tidak pernah dilakukan pengecekan hingga payudaranya membesar melebihi buah kelapa.

“Dari RS Budi Asih Murtapiah dirujuk ke RS Dradjat Prawiranegara Serang dan bertemu dengan dokter bedah umum. Dia harus dirujuk ke RSCM Jakarta. Bersyukur sudah dicek dan dia akan dioperasi,” katanya.

Farah mengaku miris melihat keluarga Murtapiah. Ditambah, kata dia, melihat anak-anaknya yang masih kecil serta suami Murtapiah hanya pekerja serabutan, membuat ibu rumah tangga itu semakin terbebani dalam melawan tumor yang menderanya.

Sementara itu, Wali Kota Serang, Syafrudin mengaku pihaknya akan memberikan pendampingan saat operasi dan mengawal sampai Murtapiah sembuh. Ia juga memastikan Murtapiah bisa ditangani Tim Medis RSCM Jakarta.

“Kami akan mengawal beliau hingga sembuh,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.