Mulyadi Jayabaya: Para Pengusaha Harus Nyaman Berinvestasi di Lebak

  • Whatsapp
Mulyadi Jayabaya hadir di HUT 191 Pemkab Lebak.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Tokoh Masyarakat Kabupaten Lebak Mulyadi Jayabaya yang kerap di sapa JB, menghadiri acara Riung Mampulung di peringatan Hari Jadi Lebak ke 191 di Aula Pendopo Pemda Lebak, Rangkasbitung, Senin (2/12/2019).

Dalam acara tersebut, JB menyampikan harapannya kepada Pemda Lebak agar dapat memberikan jaminan kepada para pengusaha agar merasa nyaman berinvestasi di Kabupaten Lebak.

Bacaan Lainnya

” Pemda harus memberikan kenyamanan kepada para pengusaha untuk berinvestasi, karena pengusaha juga ingin nyaman dalam menjalankan usahanya,” kata JB dihadapan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, dan para tamu undangan yang hadir dalam Riung Malumpung.

Untuk memberikan kenyamanan, lanjut JB, Pemda harus mempermudah proses perizinan para pengusaha. Pemda juga harus menwujudkan Diseminasi Informasi tentang kondisi geografis daerah Kabupaten Lebak melalui Website ataupun media sosial.

” Dengan begitu para pengusaha nantinya dapat memetakan daerah mana saja yang dapat dijadikan tempat usahanya,” katanya.

Ia juga sempat menyinggung soal kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Lebak tahun 2020. Menurutnya, kenaikan UMK Lebak menjadi Rp. 2,7 juta masih wajar. Namun kenaikan UMK tersebut mungkin dapat berpengaruh kepada kegiatan perusahaan. Seperti halnya yang terjadi di Serang, karena UMK terus mengalami kenaikan beberapa pabrik terpaksa hengkang ke wilayah Jawa Tengah yang memiliki UMK yang cukup rendah.

” Kita masih butuh investor, untuk membuka lapangan pekerjaan di Lebak. Maka kita berikan kenyamanan bagi mereka. Karena saat ini kita tidak butuh jumlah yang besar, tapi lapangan pekerjaan yang banyak,” tandasnya.

BACA JUGA:

Bupati Lebak Panggil Perusahaan Tambang Pasir Yang Cemari Lingkungan

Lebih jauh JB menjelaskan, Lebak memiliki berbagai potensi yang cukup besar untuk menarik perhatian para investor menanamkan investasinya di Bumi Multatuli ini. Dirinya berharap, adanya singertias antara Pemda Lebak dan juga anggota DPRD Lebak agar dapat memberikan jaminan kepada para pengusaha supaya nyaman berinvestasi di Lebak.

” Kita memiliki berbagai potensi pariwisata yang unik dibanding daerah lainnya, sekarang tugas kita, adalah untuk mengolah potensi tersebut. Maka mari kita bersama mengolahnya untuk kemajuan dan kesejahteraan Lebak ini,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.