Mulyadi Jayabaya Dapat Anugerah Bintang Veteran Legiun RI

oleh -
Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya (kanan) mendapat Anugerah Bintang Veteran Legiun RI.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Dewan Pimpinan Pusat Veteran Republik Indonesia (RI) memberikan penghargaan kepada Tokoh Masyarakat Kabupaten Lebak, Mulyadi Jayabaya sebagai Bintang Veteran Legiun RI.

Penganugerahan tersebut diberikan secara langsung oleh Wakil Sekertaris Jendral Markas Besar Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Brigjend TNI Purn Joko Kirmanto kepada JB sapaan akrab Mulyadi Jayabaya di sela-sela acara Riung Mampulung yang dihadiri oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi bersama unsur Forkopimda seperti, Ketua DPRD Lebak Didin Nurohmat, Dandim 0603/Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan, Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto, dan tamu undangan Veteran RI di Pendopo Pemda Lebak, Senin (2/12/2019).

Penganugerahan tersebut diberikan berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat LVRI Nomor SKEP-78/MBLV/XI/12/2018 tentang petunjuk pelaksanaan tanda penghargaan Legiun Veteran Republik Indonesia yang ditandatangani oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LVRI Mayor Jenderal TNI (Purn) Saiful Sulun.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Sekertaris Jendral Markas Besar LVRI Brigjend TNI (Purn) Joko Kirmanto mengatakan, penghargaan Bintang Veteran Legiun RI sendiri merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada tokoh yang sudah memberikan dharma bhakti kepada Veteran Indonesia.

Menurutnya, mantan Bupati Lebak dua periode tersebut dimasa kepemimpinannya telah memberikan sumbangsih dan perhatian yang besar terhada para veteran di Lebak.

” Ia telah berhasil menunjukkan kepemimpinannya yang baik, didalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lebak yang secara langsung dapat di rasakan para veteran di Lebak,” ujarnya.

Dirinya berharap, keberhasilan JB dapat diteruskan oleh para pemimpin baru, yang diharapkan dapat membawa Lebak menjadi suatu daerah maju.

Menerima anugerah tersebut, JB mengatakan, veteran bukti hidup dari sejarah yang pada masanya telah berbhakti pada bangsa dan negara dengan terus berjuang melawan para penjajah demi kemerdekaan bangsa Indonesia ini.

Menurutnya, peranan para veteran tidak boleh di lupakan, dan harus terus di kenang dengan memberikan jaminan kesejahteraan kepada para veteran di masa tua mereka.

” Tentunya kita harus dapat memberikan feedback kepada para veteran yang sudah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini dengan terus menghargai, dan memberikan jaminan kesejahteraan kepada mereka,” tandasnya.

BACA JUGA:

Mulyadi Jayabaya: Para Pengusaha Harus Nyaman Berinvestasi di Lebak

Sementara itu, salah satu veteran yang juga mantan Dandramil Rangkasbitung, Sugijarto (75) mengatakan, saat ini veteran di Lebak telah mendapatkan kesejahteraan yang mencukupi, dengan diberikannya intensif dari Pemerintah Daerah (Pemda) setiap bulannya kepada para veteran.

” Alhamdulillah semenjak kepemimpinan JB kita telah mendapatkan intensif dari Pemda yang langsung masuk ke rekening pribadi kami. Itu sangat membantu kami dalam menjalani masa tua kami,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *