Mulai Hari Ini, Warga Lebak Yang Tidak Pakai Masker Didenda Rp150 Ribu

  • Whatsapp
Perbup lebak
Apel penerapan Perbub Lebak Nomor 28 Tahun 2020.

KABUPATEN LEBAK,  REDAKSI24.COM –  Setelah dilakukan sosialisasi selama 1 bulan, Peraturan Bupati (Perbup) Lebak Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mulai diterapkan hari ini, Kamis (10/9/2020). 

Dengan begitu, maka para pelanggar protokol kesehatan yang tidak mengenakan masker dan lainnya akan dikenakan denda administrasi sebesar Rp150 ribu. Hal itu diberlakukan demi untuk memutus mata rantai Covid-19 yang jumlahnya terus bertambah.

Bacaan Lainnya

“Jadi dendanya nanti bertahap sampai denda maksimal Rp150 ribu, kalau sudah Rp150 ribu itu berarti orang udah bandel banget artinya enggak pernah dengar teguran kami,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya kepada wartawan seusai apel gelar pasukan sosialisasi dan penegakan Perbup, di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (10/9/2020).

Tak hanya untuk perorangan, denda administratif juga diberlakukan kepada para pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan.

BACA JUGA: Lebak Waspadai Gelombang Kedua Penyebaran Covid-19

“Unit usaha dendanya  maksimal Rp25 juta, kalau masih tetap melanggar ya kami tutup usahanya. Ini juga bertahap, prosesnya pasti teguran dulu, tapi setelah kami control lagi tetap melan ya ditindak, mulai Rp300 ribu sampai Rp25 juta,” papar Iti.

Sementara itu,  Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana mengajak kepada seluruh elemen masyarakat  untuk mematuhi protokol  kesehatan dan menerapkannya dalam kehidupan  sehari-hari, guna melindungi diri dari paparan virus Covid-19 . 

BACA JUGA: Lebak Siap Perpanjang PSBB Dengan Tidak Memberlakukan Penyekatan Keluar-Masuk Transportasi

“Mari kita bersama-sama menerapkan protokol kesehatan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid-19  di Kabupaten  Lebak,”katanya.

Seusai apel, personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, dan elemen masyarakat lainnya berkeliling mengkampanyekan protokol kesehatan sambil membagikan masker di Rangkasbitung. (Yusuf/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.