Mulai Besok, Ribuan Pekerja di Lebak yang Dirumahkan Bisa Kembali Bekerja

  • Whatsapp
pekerja
Ilustrasi - Pekerja di salah satu pabrik kawasan industri.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Ribuan pekerja di Kabupaten Lebak, Banten yang sebelumnya dirumahkan akibat mewabahnya corona virus disease atau Covid-19, pada bulan Juni ini bakal kembali bekerja.

Kepastian itu disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)  Kabulaten Lebak, Tajudin kepada Redaksi24.com, Minggu (7/6/2020). Dia mengatakan, ribuan pekerja tersebut akan mulai kembali bekerja setelah sejumlah perusahaan yang ada di Lebak kembali beroperasi. Perusaahaan tersebut akan kembali beroperasi  menyusul transisi New Normal covid-19.

Bacaan Lainnya

“Salah satunya Homyped yang akan mulai kembali beroperasi pada tanggal 8 Juni 2020 besok, ” kata Tajudin ketika dihubungi  Redaksi24.com melalui telepon selulernya,  Minggu (7/6/2020).

Kata Tajudin, sedikitnya terdapat 1400 pekerja yang dirumahkan dari 8 perusahaan yang sebelumnya  dilaporkan  berhenti beroperasi. Dia memastikan para pekerja tersebut akan segera kembali bekerja.

“Perusahaan juga telah berkomitmen untuk memperkerjakan kembali pekerjanya yang dirumahkan, ” ujarnya.

Pihaknya juga akan melakukan monitoring terhadap perusahaan-perusahaan di Kabupaten  Lebak yang sebelumnya telah merumahkan para pekerjanya.  Hal tersebut  untuk memastikan komitmen perusahaan untuk dapat kembali memperkerjakan pekerja yang telah dirumahkannya.

“Kami juga akan melakukan monitoring terhadap perusahaan apakah mereka telah memenuhi protokol kesehatan  atau tidak, ” tandasnya. (YuSuf/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.