Mulai 26 September, Irna-Tanto Tak Lagi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang

  • Whatsapp
pilkada pandeglang
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Irna-Tanto.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban, mengaku sudah mengajukan cuti dari jabatannya ke Gubernur Banten. Keduanya mengajukan cuti lantaran maju lagi pada Pilkada Pandeglang 2020.

Keduanya menjadi bakal pasangan calon (Bapaslon) petahana Pandeglang pada Pilkada yang rencananya dihelat Desember mendatang. Pasangan petahana tersebut mulai cuti pada 26 September nanti.

Bacaan Lainnya

Irna Narulita mengakui sudah mengajukan cuti ke Gubernur Banten sebulan yang lalu. Dalam surat ajuan cuti itu, kata Irna, ia dengan wakilnya, Tanto W Arban mengajukan cuti terhitung mulai 26 September 2020.

“Surat itu sudah direspon gubernur. Surat ibu (Irna menyebut dirinya) dan surat Pak Tanto untuk melakukan cuti mulai dari tanggal 26 September nanti,” ungkapnya, Jumat (11/9/2020).

BACA JUGA: Pilkada Pandeglang, Hasil Tes Kesehatan Dua Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Tunggu 12 September

Dikatakannya, sesuai aturan yang berlaku sebelum cuti nanti, ia masih tetap menjalankan tugas-tugasnya sebagai Bupati Pandeglang. Tetapi, jika sudah masuk cuti, tugas pemerintahan dipegang Pejabat Sementara (Pj) yang ditugaskan gubernur nanti.

“Untuk sekarang ini ibu masih harus menjalankan tugas kenegaraan sesuai peraturan yang berlaku. Karena ibu masih sebagai Bupati dan Tanto sebagai Wabup Pandeglang,” katanya.

Terpisah, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengakui sebelum cuti, ia masih sebagai Wabup Pandeglang yang mesti melaksanakan tugas kenegaraan. “Maka dari itu kami akan tetap menjalankan tugas sampai masa cuti nanti,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika ada kegiatan partai politik (Parpol), seperti misalnya sekolah kepartaian, dia mengaku akan mengajukan cuti sementara. Seperti pada Senin nanti, ia mengajukan cuti sementara untuk mengikuti sekolah partai.

“Kalau Ibu Irna tidak bakal mengajukan cuti sementara, karena semua tugas-tugas dari sembilan Parpol pengusung sudah diselesaikan,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.