Mulai 1 Juli 2021 Nanti, Bapenda Pindahkan Pelayanan Aktifasi Tatap Muka PBB ke 5 UPT, Ini Daftarnya

oleh -
Mulai 1 Juli 2021 Nanti, Bapenda Pindahkan Pelayanan Aktifasi Tatap Muka PBB ke 5 UPT, Ini Daftarnya

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI,24.COM–Mulai 1 Juli 2021 nanti, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang memindahkan sementara pelayanan aktifasi  Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ke Kantor UPT Pajak daerah yang tersebar 5 Unit Pelayanan Terpadu Pajak Daerah.Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di area pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang. 

“ Biasanya pelayanan aktifasi PPB Tatap Muka dilakukan di Kantor Bapenda di Tigaraksa tetapi mulai tanggal 1 Juli 2021 akan dilayani di UPT Pajak Daerah yang ada di 5 UPT Pajak Daerah,” ujar Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Soma Atmaja, Kamis (24/6/2021).

Untuk itu lanjut Soma dirina berarap kepada seluruh masyarakat yang hendak mengaktifasi PBB secara langsung dipersilahkan mendatangi UPT Pajak daerah sesuai wilayahnya.

BACA JUGA: Bapenda Kabupaten Tangerang Berupaya Capai Target Pajak di Tengah Pandemi Covid-19

“Ini berlaku khusus bagi wajib pajak yang memiliki objek pajak berlokasi bukan berada di wilayah komplek perumahan/perkantoran/pergudangan/industri dan perkampungan dengan luas tanah diatas 600 M2,” ujar Soma.

BACA JUGA: Kasus Positif COVID-19 Meningkat, Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Tangerang Ditunda 

Untuk persyaratan yaitu : lunas tunggakan sejak tahun pajak 2014 s/d tahun pajak terakhir terblokir, print out catatan pembayaran/ screenshot aplikasi PBB Kab. Tangerang, fotocopy SPPT PBB P2, Fotocopy KTP/Identitas, Surat Kuasa apabila dikuasakan, Fotocopy sertifikasi/AJB/Bukti Kepemilikan lainnya dan Dokumen pendukung lainnya.

BACA JUGA: Tak Kunjung Mendapatkan Kejelasan, Korban Mafia Tanah Bakal Kembali Datangi BPN Kabupaten Tangerang  

“Kami juga menyediakan layanan tanpa tatap muka untuk aktifasi PBB melalui whatsapp center pelayanan PBBB 0812-8646-7678,” ucap soma.

Pelayanan tanpa tatap muka ini berlaku khusus bagi wajib pajak yang memiliki objek pajak berlokasi komplek perumahan /perkantoran/ pergudangan/industri dan perkampungan dengan luas tanah dibawah 600 M2, dengan persyaratan yang harus dikirimkan yaitu : Lunas tunggakan dari tahun 2014 s/d tahun pajak terakhir blokir SPPT PBB, foto KTP/identitas pemohon dan foto nomor Objek Pajak pada SPPT PBB Tahun terakhir,Adapun pembagian wilayah pelayanan UPT Pajak Daerah Kabupaten Tangerang sebagai berikut :

1.UPT I Tigaraksa, 

Samping Kantor Kelurahan Tigaraksa: Kecamatan Tigaraksa, Kecamatan Jambe, Kecamatan Solear, Kecamatan Cisoka,Kecamatan Cikupa dan Kecamatan Panongan.

2.UPT II Balaraja, 

Depan Kantor Kecamatan Balaraja, meliputi : Kecamatan Balarja, Kecamatan Kresek, Kecamatan Kronjo, Kecamatan Sukamulya, Kecamatan Gunung Kaler, Kecamatan Jayanti dan Kecamatan Mekar Baru.

3.UPT III Rajeg, 

Belakang Kantor Kecamatan Rajeg) meliputi : Kecamatan Rajeg, Kecamatan Sindang Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kecamatan Mauk, Kecamatan Sukadiri dan Kecamatan Kemiri.

4.UPT IV Pakuhaji, 

Samping Kantor Kecamatan Pakuhaji yaitu : Kecamatan Pakuhaji, Kecamatan Teluk Naga, Kecamatan Sepatan Timur, Kecamatan Sepatan dan Kecamatan Kosambi.

5.UPT V Kelapa Dua, 

Samping Kantor Kecamatan Kelapa Dua: Kecamatan Kelapa Dua, Kecamatan Curug, Kecamatan Legok, Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Cisauk.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.