MUI Pandeglang Ajak Santri Berjuang Masuk Pemerintahan

  • Whatsapp
ketua mui pandeglang
Ketua MUI Kabupaten Pandeglang, Banten, KH Tubagus Hamdi Maani.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, KH Tubagus Hamdi Maani berpesan kepada para santri di Pandeglang, agar tidak berkecil hati dan putus semangat dalam menimba Ilmu Agama Islam. Karena santri punya peran besar dalam kemerdekaan Negara Indonesia, dan pembangunan daerah.

“Kita perlu bersyukur dengan telah ditetapkannya Hari Santri Nasional oleh pemerintah. Maka dari itu, santri jangan berputus asa, jangan berkecil hati, tapi santri harus berperan aktif dalam segala bidang dan mendorong untuk memajukan bangsa dan Negara,” ungkap KH Hamdi dalam acara peringatan HSN di Alun -alun Menes, Pandeglang, Banten, Selasa (22/10/2019).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, santri tidak hanya sekadar belajar Ilmu Agama saja, melainkan santri juga mempelajari Ilmu tentang kenegaraan. Karena Pondok Pesantren saat ini sudah sejajar dengan lembaga pendidikan formal lainnya, sehingga tidak hanya Ilmu Agama yang dimiliki santri, tapi Ilmu pemerintahanpun menguasai.

“Santri harus memapu juga duduk di pemerintahan. Bahkan sekarang sudah terbukti, Wakil Presiden RI saat ini adalah santri,” katanya.

BACA JUGA:

. Pemkab Pandeglang Ajak Santri Tolak Radikalisme

. Plh Kapolresta Tangerang Wakafkan Seribu Kitab Kuning Kepada Santri

. Dua Santri Dapat Hadiah Umroh dari Gubernur Banten

Ketua PB Malnu Pusat Menes itu mengaku, tidak menutup kemungkinan akan banyak lagi santri yang menjadi pemimpin di daerah, dan juga masuk dalam pemerintahan pusat. Diakuinya, jika santri duduk di pemerintahan, dipastikan akan menjalankan pekerjaannya sesuai amanah yang diemban santri itu sendiri.

“Jika santri ada di pemerintahan, mudah-mudahan terhindar dari perbuatan tercela. Seperti korupsi dan perbuatan tercela lainnya, maka dari itu mari bangkit dan bantu pemerintah dalam memajukan pembangunan,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para santri, agar meningkatkan semangat belajarnya, dan jangan tertinggal oleh lembaga pendidikan formal lainnya. “Saya juga berharap kedepan perayaan Hari Santri Nasional ini lebih meriah lagi. Selain itu, saya juga berpesan para santri harus terus bersemangat dalam menimba Ilmu pendidikan,” harapnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.