Muatan Berlebih, Truk Pengangkut Tanah Terbalik

  • Whatsapp
Pekerja membersihkan material tanah yang berserakan di jalan raya akibat truk terbalik.

REDAKSI24,COM – Diduga tak sanggup melaju di jalan tanjakan, sebuah dump truk bernomor polisi A 8128 PA bermuatan tanah yang dikemudikan Sukatma, terbalik di Jalan Arif Rahman Hakim, Kampung Tungku, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

Akibatnya kaca depan mobil pecah dan meterial tanah tumpah memenuhi ruas jalan raya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sang sopir hanya mengalami luka-luka dan langsung bawa ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan.

Bacaan Lainnya

Wawan, salah satu warga mengatakan, awalnya truk bermuatan tanah akan melewati tanjkaan. Namun di depannya sebuah motor tiba-tiba berhenti. Truk pun ikut berhenti. Namun tiba-tiba truk langsung mundur dan langsung terbalik.

“Tadi ada motor yang berhenti di depan truk, truk pun berhenti, tiba-tiba mundur akhirnya terbalik,” kata Wawan kepada Redaksi24, Senin  (12/8/2019).

BACA JUGA:

. Truk Tanah Terguling Timpa Minibus di Imam Bonjol

. Sopir Truk Tanah Terancam Dibui 6 Tahun

. Tegakkan Regulasi, Dishub Gencar Razia Truk Tanah

Sementara Kanit Lantas Polsek Cibadak, Polres Lebak, Ipda Deni mengatakan, truk yang dikemudikan Sukatma, selain bermuatan melebihi kapasitas, kondisi truk sendiri kurang layak jalan. Sehingga truk tidak sanggup melaju saat melewati tanjakan yang curam.

“Truk sudah tidak layak jalan dan muatanya melebihi kapasitas, sehingga tak sanggup menanjak,” kata Dani.

Sementara material tanah yang memenuhi ruas jalan langsung dibersihkan petugas terkait dibantu warga. Kasus kecelakaan lalulintas itu kini telah ditangani Polsek Cibadak.(Yusuf/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.