Mortir Aktif di Pinggir Kali Cibanten Kejutkan Warga Kota Serang

  • Whatsapp
mortir aktif
Tim Jibom Brimob Polda Banten mengevakuasi mortir aktif yang ditemukan warga di Kali Cibanten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Warga Kaloran Pena, Kelurahan Lontar Baru, Kota Serang, Banten dikejutkan dengan ditemukannya sebuah bahan peledak jenis mortir di pinggir Sungai Cibanten, Selasa (16/6/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten, AKBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan, Brimob Banten awalnya menerima laporan dari warga tentang penemuan sebuah benda yang diduga bahan peledak. Kemudian, kata dia, personil Den Gegana Satbrimob Polda Banten langsung menuju lokasi penemuan.

Bacaan Lainnya

“Mortir tersebut ditemukan warga bernama Nano yang kebetulan sedang melintas di pinggir Kali Cibanten,” katanya kepada wartawan, Selasa (16/6/2020).

Sementara itu, Ps Kanit 1 Subden 1 Jibom, Iptu Wachijan mengungkapkan, bahan peledak berupa mortir tersebut masih aktif. “Yang pasti ini sudah lama. Dan segera mungkin akan kami lakukan disposal, karena itu sudah protapnya,” ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyentuh benda yang diduga bom, mortir ataupun amunisi militer lainnya. “Lebih baik segera laporkan kepada pihak yang berwajib  jika menemukan benda-benda berbahaya,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.