Mobil Water Canon Diturunkan Untuk Halau Covid-19 Dengan Disinfektan di Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Mobil water canon semprot disinfektan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Polresta Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Tangerang dengan menggunakan tiga mobil Armoured Water Canon (AWC). Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indradi, Selasa (24/3/2020) menuturkan, penyemprotan disinfektan menggunakan mobil AWC tersebut dilakukan di beberapa area umum yang sering dilewati masyarakat. Kata dia, tiga mobil water canon disebar ke tiga titik, yakni di sepanjang jalan Pemda Tigaraksa, Perumahan Citra Raya kawasan Cikupa dan kawasan Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Karena memang banyak populasi di sana sehingga ini dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Kapolres kepada awak media.

BACA JUGA:

Cegah Merebaknya Virus Corona, Polresta Tangerang Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Terminal

Cegah Covid-19, Satlantas Polresta Tangerang Berlakukan Social Distancing

Ia melanjutkan, setiap mobil AWC berisi 6000 liter air dan tiap-tiap mobil sudah diisi dengan cairan disinfektan ini dengan perbandingan 40 liter cairan disinfektan dicampur ke dalam satu tangki mobil AWC.

“Mobil ini cukup efektif karena kita semprotkan disinfektan menyebar yah. Ini bisa menyebarkan air dengan melewati mobil AWC ini,” tuturnya

Ia juga menghimbau masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. Pada kesempatan itu juga jajaran Polresta Tangerang ikut mensosialisasikan maklumat kapolri yang pada prinsipnya adalah dengan mempertimbangkan situasi nasional saat ini untuk melindungi dan menjaga Kesehatan masyarakat.

“Maka polri melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan sosialisasi dan himbauan agar masyarakat tidak berkumpul di tempat umum untuk alasan apapun dihiimbau untuk bekerja dan tinggal di rumah saja,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.