MKGR Bertekad Amankan Suara Paslon Golkar di Banten

  • Whatsapp
mkgr
MKGR Provinsi Banten berkomitmen mengamankan suara pasangan calon kepala daerah yang diusung Golkar pada Pilkada 2020.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) berkomitmen mengamankan suara pasangan calon (Paslon) kepala daerah yang diusung Partai Golkar pada perhelatan Pilkada serentak 2020 di kabupaten atau kota di Provinsi Banten.

Ketua MKGR Provinsi Banten, Ali Hanafiah mengatakan, pasca dilantik DPD MKGR akan berkordinasi dengan seluruh elemen yang strategis di wilayah Banten. Dia mengaku mendapat tugas menjalin sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat di Provinsi Banten.

Bacaan Lainnya

“Sebagai ormas (organisasi kemasyarakatan) kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah maupun elemen lainnya,” katanya kepada wartawan seusai pelantikan DPD MKGR 1960 dan DPD Gema MKGR Provinsi Banten di Hotel Grand Krakatau Serang, Kota Serang, Jum’at (25/10/2019).

BACA JUGA:

. Diusung Golkar, Tatu Bakal Lobi Parpol Koalisi

. Golkar Bulat Usung Tatu Jadi Calon Bupati Serang 2020-2025

Gerakan yang akan dibangun, kata Ali, bagaimana anak muda Banten mengerti tentang keorganisasian dan lainnya. Ormas MKGR, kata dia, berisi ornag-orang dari berbagai kalangan seperti, pengusaha, LSM, wartawan dan politisi.

“MKGR organisasi besar pendiri Partai Golkar. Mudah-mudahan kader-kader muda bisa menjadi pemimpin di Provinsi Banten maupun nasional,” imbuhnya.

Diwaktu yang sama, Ketua harian MKGR Ahmad Nawawi mengungkapkan, MKGR adalah rahimnya Golkar. Karena itu, kata dia, MKGR bertanggungjawab pada kontastasi politik agar selaras dengan Golkar.

“Kami mengawal kader-kader Golkar agar sukses secara posisi, baik politik dan kekuasaan di Banten, termasuk dalam Pilkada serentak tahun 2020. MKGR harus selaras dengan Golkar,” ujar Ahmad Nawawi seraya menyebut MKGR punya tanggung jawab mengamankan posisi politik yang memiliki kepentingan dengan Golkar, termasuk bupati/walikota, gubernur sampai presiden.

“MKGR memang ormas yang berafiliasi dengan partai politik,” jelasnya.

Ditanya Ahmad Taufik Nuriman mantan Bupati Serang yang namanya tercantum struktur Partai Golkar, pihaknya memastikan tidak akan ada benturan. “Meraka dewan Pembina. Kami berkomunikasi bukan cuman dengan Golkar tapi juga dengan partai lain,” paparnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.