Miris!,10 Tahun Kepemimpinan Airin-Benyamin Masih Ada 1.209 Unit Rumah di Tangsel Tidak Layak Huni

  • Whatsapp
Wali kota
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie (ist)

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Miris! Di tengah pesatnya pembangunan kawasan perumahan elit para pengembang besar, ternyata masih ada ribuan rumah tidak layak huni di Kota Tangerang Selatan.

Dari data yang dimiliki Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) tercatat dari 2.484 unit rumah tidak layak huni, baru 1.275 unit yang diperbaiki selama dua periode Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

Bacaan Lainnya

Artinya, masih ada 1.209 unit rumah tidak layak huni dan kondisinya memprihatinkan di masa penghujung 10 tahun pembangunan Airin-Benyamin di Kota Tangsel.

Kepala Disperkimta Kota Tangsel Ade Suprizal mengatakan,  ke depan, program bedah rumah akan dilakukan dengan basis data yang disinkronkan dengan usulan musrenbang tingkat kecamatan hingga kelurahan.

BACA JUGA: Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie Tegaskan Program Bedah Rumah menjadi Salah Satu Program Prioritas

”Jadi, tahun 2021, kami akan coba rubah polanya. Basis data ini yang akan kami sampaikan untuk kelurahan dan kecamatan,” katanya melalui keterangan tertulisnya, Rabu (23/9/2020).

Dia mengklaim, pihaknya terus berupaya melakukan program bedah rumah secara berkala. Sehingga, dapat memperbaiki ribuan rumah yang masih tidak layak huni. “Agar masyarakat di Kota Tangsel bisa hidup sejahtera dengan hunian yang layak,” ungkap Ade.

BACA JUGA: Tanggul Jebol, Perumahan Villa Pamulang Dikepung Banjir

Sementara itu, Kepala Bidang Perumahan pada Disperkimta Yulia Rahmawati mengakui, ada beberapa rumah yang tidak lolos persyaratan administrasi untuk diperbaiki.

“Walaupun kita punya data base, usulan proposal tetap harus melalui RT/RW diketahui  oleh lurah dan camat, baik melalui musrenbang, reses ataupun proposal langsung ke walikota ,”tutur Yulia, Rabu (23/9/2020).

Lebih lanjut, Yulia menerangkan, tahun ini Pemkot Tangsel menargetkan program bedah rumah tidak layak huni 305 unit. “Sudah ada banyak rumah yang kita bedah dan perbaiki, sehingga bisa ditempati dengan aman dan layak oleh warga,” pungkasnya. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.