Minum Kopi Adalah Gaya Hidup Yang Tak Lekang Oleh Waktu

  • Whatsapp
Kopi

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Negara Indonesia adalah negara yang memiliki iklim tropis dan merupakan salah satu negara yang dilewati oleh garis katulistiwa. Sehingga apapun tanaman yang ditanam pasti dapat tumbuh subur, diantaranya adalah tanaman kopi.

Berbicara tentang kopi, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Bagaimana tidak, berbagai jenis tanaman kopi terkenal di dunia telah dihasilkan oleh para petani kopi di Indonesia, diantaranya kopi java, kopi toraja, kopi gayo, kopi sindikalang dan masih banyak lagi jenis kopi lainnya.

Bacaan Lainnya

Saat ini menikmati kopi menjadi gaya hidup keseharian bagi banyak kalangan, baik kalangan tua maupun muda. Sehingga tidak sedikit cafe-cafe yang tumbuh dan berkembang di berbagai tempat, seperti mal, rumah makan, bandara maupun tempat keramaian lainnya.

Salah satunya penikmat kopi yang sering berkungjung di cafe-cafe adalah, Hendika. Ia mengatakan sejak duduk dibangku SMA berpindah-pindah cafe hanya untuk menikmati segelas kopi.

” Sejak duduk di bangku SMA saya suka minum kopi. Bahkan sepertinya minum kopi itu menjadi kewajiban yang sangat sulit ditinggalkan bagi saya,’ kata Hendika yang ditemui di salah satu cafe di kawasan Gading Sepong, Tangerang, Banten.

Minum kopi, kata Hendra, bukan hanya karena sensasi rasanya. Melainkan juga karena aromanya yang khas, sehingga dapat mengoda setiap insan penikmat kopi. “Setiap duduk di cafe, saya bisa menghabiskan tiga gelas kopi,” kata Hendika.

BACA JUGA:

Ada Rumah Budaya Betawi di Karang Tengah

Begawan Kupie, Cafenya Para Pecinta Budaya Literasi

Samahalnya dengan Wijaya Markus yang lebih suka minum jenis kopi tubruk. Ia mengatakan, kelebihan dari Kopi tubruk terletak pada kekentalan aroma kopinya. Sehingga siapapun yang mencium akan ketagihan.

“Kopi tubruk ini memang beda dari kopi lainnya, karena pada saat kita meminumnya, rasanya itu halus bagaikan sutra,” ungkap pengusaha muda itu.(Agus/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.