Minimalisir Masalah Saat UNBK, Dindik Gelar Bimtek Operator Teknisi UNBK SMP dan Mts se-Kota Cilegon

  • Whatsapp
UNBK Dindik Kota Cilegon

CILEGON, REDAKSI24.COM—Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Proktor atau operator teknisi Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) di auditorium Greenhotel, Cilegon, Selasa (28/1/2020). Proktor yang hadir dalam acara tersebut adalah perwakilan tiap sekolah tingkat SMP maupun Mts se-Kota Cilegon.

Kepala dinas pendidikan (Dindik) kota Cilegon Ismatullah dalam sambutannya mengharapkan melalui kegiatan ini dapat membuat pelaksanaan UNBK berjalan dengan aman dan lancar.
“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya khususnya untuk para operator atas semua pelayanan”, ujar Ismatullah.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Kecewa Wilayahnya Terus Jadi langganan banjir, Warga Sumur Menjagan Minta Pemkot Cilegon Jangan Cuma Bisa Mendokumentasikan Saja

Awab-Iye Optimis Maju Pilkada Cilegon Lewat Partai Gerindra dan PAN

Kadindik menjelaskan, materi yang diterima para peserta dalam kegiatan ini diantaranya, masalah UNBK SMP dan Mts se-kota Cilegon sebagai bahan evaluasi, transfer responses, tanya jawab antara peserta bersama narasumber dari tim help desk UNBK Kota Cilegon.

Ismatullah menyebutkan masalah yang kerap terjadi pada UNBK SMP/Mts diantaranya, listrik tidak memadai (tambah daya), client sering terputus (cek kabel LAN), status server offline (setting jaringan /setting jam), belum sinkronisasi / sinkron gagal dan terakhir kuota. Permasalahan tersebut lanjut Ismatullah menjadi bahan evaluasi dan dibahas tuntas dalam Bimtek.

“Dapodik ini tanpa operator tidak ada apa apanya. Jadi kalau seandainya kuota nya habis, operator minta ke kepala sekolah. Kalau kepala sekolah pelit, laporkan ke saya” tegas Ismatullah.(Firasat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.