Milenial Talks: Pusat Kota Tak Jadi Lagi Sasaran Milenial Dalam Membeli Properti

oleh -
Milenial Talks: Pusat Kota Tak Jadi Lagi Sasaran Milenial Dalam Membeli Properti

TANGERANG,REDAKSI24.COM- Investment Storyteller dan Co-Founder Ternakuang.id,Felicia Putri Tjiasaka mengatakan telah terjadi pergeseran tren dalam membeli rumah di kalangan milenial. Jika sebelumnya pusat kota menjadi sasaran, kini yang terjadi sebaliknya. Pusat kota bukan lagi jadi pertimbangan utama kaum milenial dalam membeli properti. 

“Meskipun daerahnya agak jauh, tapi asal dekat dengan akses transportasi, fasilitas lengkap dan apalagi kalau di daerah itu banyak yang bisa dilakukan untuk berbagai aktivitas, itu akan menarik bagi milenial” ujar Felicia saat menjadi pembicara dalam acara webinar properti Milenial Talks bersama Paramount Petals digelar secara live melalui zoom, streaming Youtube dan [email protected]_id, pada 29 Oktober  2021 lalu.

BACA JUGA: Paramount Land Bangun Klaster Kedua di Kota Mandiri Paramount Petals

Terkait harga properti, dalam webinar dengan tema ‘Muda, Mampu, dan Mau’ Beli Rumah Sendiri tersebut, Felicia menjelaskan bahwa harga yang paling diminati milenial adalah rumah dengan harga di bawah Rp1 miliar dengan sistem DP (uang muka) yang dapat dicicil. 

BACA JUGA: Walau di Masa Pandemi, Paramount Land Tetap Mampu Jual Hingga 2.700 Unit Properti

“Tren ini yang terjadi di kalangan milenial, harga rumah di bawah Rp 1 miliar dan DP bisa dicicil,” paparnya.

BACA JUGA: Mikha Tambayong dan Titi Kamal Menginspirasi Kaum Milenial di Tengah Pandemi

Sejalan dengan pernyataan Felicia tersebut, hasil riset tren properti yang dilakukan Inventure dan Alvara pada tanggal 8-18 Juni 2021 terhadap 532 responden yang melibatkan kalangan milenial di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Makassar, dan Balikpapan mengungkapkan bahwa konsumen tetap berminat membeli properti yang dilengkapi dengan fasilitas transportasi publik. Sebagian besar responden (56,2%) menyatakan tertarik membeli rumah di daerah pinggiran atau dekat dengan pusat kota asalkan dilengkapi fasilitas transportasi publik karena akses transportasi ini menjadi selling point yang harus  ada. 

Pada kesempatan yang sama, M. Nawawi, Direktur Paramount Land, menjelaskan, “Kami menyadari bahwa segmen terbesar saat ini adalah kaum milenial yaitu sebesar 30% atau sekitar 81 Juta orang. Memiliki rumah di usia muda bukan mustahil diwujudkan. Asalkan sudah ada pendapatan tetap dan realistis dengan rumah yang akan dibeli. Saat ini banyak pilihan hunian dan promo KPR Bank yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kaum milenial. Memahami kebutuhan tersebut kami menghadirkan kota mandiri baru di Barat Jakarta (Tangerang) yaitu Paramount Petals, untuk beragam kebutuhan dan tipe hunian. Di awal pengembangan Paramount Petals, menghadirkan hunian yang cocok bagi keluarga muda dan milenial yaitu Aster (pada tahap awal telah terserap dengan baik) dan saat ini kami hadirkan klaster kedua yaitu Canna. Kedua klaster tersebut (Aster dan Canna) dirancang dengan konsep high ceiling dengan opsi mezzanine untuk menciptakan flexible room (untuk work from home, ruang santai, membuat konten) dan lain-lain. 

Nawawi mengatakan bagi sahabat Paramount Petals yang ingin langsung mendapatkan experience, melihat dan merasakan suasana lingkungan Paramount Petals dapat mengunjungi show unit yang telah disiapkan Paramount Land. 

“Kami setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB, dapatkan juga informasi lainnya melalui www.paramountpetals.com dan IG: @officialparamountpetals.”paparnya.

Sementara itu Aryo T. Ananto, Direktur Paramount Land menjelaskan, selama pandemi berlangsung, banyak perubahan pola hidup masyarakat yang berubah. Banyak kaum muda (milenial) tidak bisa mengeluarkan uang karena keterbatasan mobilitas. Seluruh aktivitas, mulai dari sekolah, bekerja, sosialisasi, dan sebagainya dilakukan dari dalam rumah dengan memanfaatkan teknologi. 

“Perubahan ini tentu saja mengakibatkan kaum muda (milenial) memiliki simpanan uang yang berpotensi untuk mampu berinvestasi, salah satunya adalah berinvestasi rumah” ujarnya.

Untuk itu lanjut Aryo, melalui produk hunian di Paramount Petals (Aster dan Canna), pihaknya ingin memberi kesempatan kepada kalangan muda saat ini untuk mau memiliki rumah sebagai sarana investasi maupun sebagai hunian. 

“Dengan adanya kemauan tentu akan mendorong kemampuan memiliki hunian sendiri. Paramount Petals dirancang sebagai sebuah kota mandiri yang lengkap dengan berbagai fasilitas kota mulai dari fasilitas pendidikan, kesehatan, kuliner, hingga tempat olahraga sehingga setiap penghuni dapat memperoleh segala kebutuhannya dalam satu lokasi. Setiap hunian di Paramount Petals dikemas dalam sebuah klaster dengan lingkungan yang mendukung gaya hidup sehat, nyaman, dan asri yang mendukung berbagai aktivitas penghuni. Sesuai dengan tagline  ‘Lovable City’, hadir sebagai kota mandiri baru dengan berbagai hunian yang dapat dinikmati dan ditempati oleh semua kalangan keluarga.”pungkasnya. (Hendra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.