Milenial Banten Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban PHK di Kota Serang

  • Whatsapp
milenial banten
Hasan menerima bantuan sembako dari Milenial Banten Berbagi sebagai korban terdampak virus corona.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Milenial Banten Berbagi (MBB) menyalurkan bantuan dari donasi yang dikumpulkan dari para dermawan kepada salah satu keluarga di Kampung Kedaung, Desa Cipete, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten yang menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena dampak virus corona atau covid-19.

Pasangan muda Hasan dan Pinka kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya lantaran sudah tidak lagi memiliki pekerjaan. Semula Hasan bekerja di konveksi di kawasan Jagakarsa, Depok, Jawa Barat. Namun dia harus terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) lantaran perusahannya mengalami kesulitan finansial sejak wabah corona merebak di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Hasan mengaku telah mencoba mencari pekerjaan lain, namun hingga kini hasilnya masih nihil. Karena itu, Hasan mengaku sudah 2 bulan menganggur. “Sudah coba ngelamar kemana-mana, ini juga lagi usaha untuk jualan kopi dan es, paling tiga hari,” katanya, Senin (6/4/2020).

Hasan mengaku kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, terlebih saat ini dia memiliki bayi berusia 4 bulan. “Bayi saya umur empat bulan, kondisinya lagi sakit flu dan batuk. Mana sudah tidak ada susu,” imbuhnya.

Sementara itu, Tim Milenial Banten Berbagi, Ahmad Hipni mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada keluarga HAsan berupa kebutuhan pokok atau Sembako. Dia mengaku prihatin dengan kondisi yang dihadapi masyarakat saat ini. Dia berharap pemerintah hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan dalam situasi saat ini.

“Sebenarnya kami juga paham semua terdampak dari virus corona ini, tapi ada yang lebih dari kita,” ungkapnya.

Ia meminta kepada para dermawan agar saling bahu membahu, membantu saudara-saudara yang membutuhkan. “Kami mengetuk para dermawan untuk saling berbagi, saling membantu, bersama meringankan beban saudara-saudara kita yang secara ekonomi terdampak wabah virus corona ini,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Ponpes Al Fathaniyah Kota Serang Terapkan Pengajian Online

. DPC Gerindra Kota Serang Bantu APD ke Petugas Puskesmas

. Gerakan Milenial Banten Galang Donasi Bagi Korban Dampak Covid-19

Disisi lain, Koordinator Umum Milenial Banten Berbagi, Maskur mengaku donasi yang dilakukan tersebut bentuk keprihatinan dan solidaritas untuk sesame. Sebab, sambung Maskur, wabah corona tidak hanya berdampak secara medis, akan tetapi ekonomi dan psikologi sosial.

“Kami coba turun tangan untuk sedikit meringankan. Harapannya pemerintah yang punya sumber daya lengkap bisa cepat melihat situasi ini,” jelasnya.

MAskur menyatakan, donasi dan pendistribusian bantuan akan terus dilakukan sampai kondisi membaik. Bantuan dapat disalurkan melalui transfer via BRI atas nama: Ahmad Hipni Nomor Rekening 4847-01-015580-530.

“Atau dapat dijemput langsung di rumah para dermawan oleh tim Milenial Banten Berbagi,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.