MI dan MTs di Kota Tangerang Belum PTM 100 Persen Karena Terkendala Vaksin

oleh -
Ilustrasi: Vaksinasi pada pelajar di salah satu sekolah di Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang menyebut Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di bawah naungannya, belum bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di ruang kelas. Itu terjadi karena siswa-siswi di sekolah tersebut belum menyeluruh menjalani vaksinasi COVID-19.

Penanggungjawab Kurikulum Kemenag Kota Tangerang, Yana Taryana mengatakan PTM 100 persen di ruang kelas, baik di MI dan MTs belum dapat terlaksana lantaran vaksinasi terhadap para pelajar belum menyeluruh ke 32.000 pelajar MI dan MTs. Namun Yana tidak merinci jumlah pelajar yang belum divaksinasi COVID-19.

“Kita kan ada edaran buat vaksinasi dahulu, itu belum maksimal. Kemarin tingkat MI, kalau MTs dan MA (Madrasah Aliyah) sudah berjalan. Hanya kemarin sempat ada edaran lagi jangan dulu (PTM)¬† sebelum vaksin,” jelasnya saat dihubungi Redaksi24.com, Senin (3/12/2021).

Yana menjelaskan meskipun belum dapat menggelar PTM 100 persen, MI dan MTs tetap melaksanakan PTM dengan mekanisme 50 persen keterisian ruang kelas dari jumlah siswa yang ada. Selain itu, pihaknya juga tengah mengebut vaksinasi terhadap pelajar dengan menggandeng Puskesmas di wilayah.

BACA JUGA: Pengamat: Pelajar dan Ortu di Kota Tangerang Menginginkan  PTM

“Kalau kendala sih memang ada juga, cuma karena kita koordinasi dengan Puskesmas dan kepolisian Alhamdulillah bisa teratasi. Kendala juga terkait masalah ketersediaan vaksin,” ujarnya.

Selain PTM ruang kelas, lanjut Yana, PTM 100 persen juga belum terlaksana di seluruh MI dan MTs. Dari 108 MI PTM baru terlaksana di 75 MI saja, hal serupa juga di PTM tingkat MTs yang baru terlaksana di 53 MTs sampai dengan saat ini.

“PTM dari MI dari 108 itu yang berjalan 70 persen, MTS sudah divaksin terlebih dahulu yang berjalan 80 persen dari 67 MTs,” katanya.

Yana menambahkan bahwa PTM 100 persen baik di ruang kelas dan tingkat sekolah sudah terlaksana di MA. “Mereka (MA) sudah PTM, karena mereka (pelajar) sudah dewasa dibanding yang lain. MA hampir rata sudah terlaksana dan ada kurang lebih 10 ribu pelajar yang mengikuti PTM,” pungkasnya. (Candra/Aan).

No More Posts Available.

No more pages to load.