Messi Lampaui Rekor Pemain Terbanyak Tampil Bersama Barcelona

oleh -
lionel messi,la liga,barcelona,Sociedad,rekor,vs
Para pemain Barcelona melakukan selebrasi usai cetak gol lawan Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol di stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol pada 22 Maret 2021. (AFP/ANDER GILLENEA).

JAKARTA, REDAKSI24.COM–Lionel Messi berhasil melampaui rekor rekan setimnya Xavi Hernandez sebagai pemain terbanyak tampil di klub La Liga Barcelona.

Lionel Messi menyalip rekor sebelumnya dipegang Xavi Hernandez dengan 767 kali pertandingan selisih 1 poin yakni 768 kali laga sejak karirnya di La Liga.

Rekor baru diraih Lionel Messi setelah timnya Barcelona membawa pulang tiga angka di markas Real Sociedad pada lanjutan La Liga pekan ke-28, Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Bertandang ke Reale Arena, Barcelona berhasil mencukur Real Sociedad debgab skor 6-1, dan dua gol diantaranya berhasil disarangkan Messi.

Bek kanan, Sergino Dest juga mengukir dua gol dan dua gol Barca lainnya dicetak oleh Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

Sedangkan Sociedad hanya sanggup membalas melalui satu gol dari Ander Barrenetxea.

Meski barmain di kandang lawan, Barcelona tetap mendominasi pertandingan. Mereka mampu menciptakan 14 tembakan, sedangkan Sociedad mencatatkan 10 percobaan.

Blaugrana bahkan menang telak dengan penguasaan bola, yang mencapai 69 persen.

Barcelona menciptakan ancaman pertama pada menit ke-10 melalui tembakan kaki kanan Lionel Messi yang ditangkap kiper Alex Remiro.

Menit ke-23, Sociedad gantian mengancam melalui Alexander Isak. Pemain asal Swedia itu melakukan pergerakan ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan ke gawang dari jarak dekat.

Namun, peluang emas tersebut masih bisa diselamatkan oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona membuka keunggulan lebih dulu saat laga memasuki menit ke-37 melalui sepakan Griezmann yang memanfaatkan bola muntah dari tembakan Ousmane Dembele.

Keunggulan Barcelona bertambah pada menit ke-43 berkat kerja sama Messi dan Sergino Dest. Bermula dari umpan terobosan Messi, Sergino Dest meneruskannya dengan tembakan ke tiang jauh. Skor menjadi 2-0.

Skor tidak berubah hingga babak pertama usai.

Pada menit ke-52, Dest kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan menyontek bola usai mendapatkan umpan dari Jordi Alba di depan gawang. Skor 3-0 untuk Barcelona.

Messi membuat Barcelona melaju semakin jauh lewat golnya pada menit ke-56. Ia menyambut umpan jauh Sergio Busquets menuju kotak penalti sebelum melepaskan sepakan ke gawang sambil memutar badan. Barcelona kini unggul empat gol tanpa balas.

Kini giliran Dembele yang mencetak gol melalui tembakan mendatar ke pojok bawah gawang Sociedad pada menit ke-65. Namun, gol tersebut dianulir karena wasit menganggap ada indikasi offside.

Dembele baru benar-benar bisa menyumbang gol pada menit ke-70 melalui tembakan ke tiang jauh.

Meski tertinggal lima gol, Sociedad tetap melakukan perlawanan. Hasilnya, mereka mendapatkan satu gol pada menit ke-77 setelah tembakan jarak jauh Ander Barrenetxea gagal dihentikan Ter Stegen.

Sebelum pertandingan La Liga berakhir, gol kedua dari Messi menyempurnakan kemenangan Barcelona. Skor 6-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (Antara/ejp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.