Meski Wisuda Drive Thru Stella Maris BSD Tidak Berizin, Pemkot Tidak Berikan Sanksi

  • Whatsapp
Wisuda Drive Thru Stella Maris BSD
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Meski Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangerang Selatan melarang kegiatan wisuda secara offline, tetapi tidak ada sanksi bagi sekolah yang melanggar dan tetap melaksanakan kegiatan tersebut.

Seperti yang dilaksanakan oleh Stella Maris School BSD di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten pada Senin (15/6/2020) lalu. Sekolah tersebut menggelar wisuda secara drive thru dengan mengaku sudah meminta izin dari pihak terkait, salah satunya Disdikbud Tangsel

Bacaan Lainnya

Tetapi saat dikonfirmasi, Kepala Disdikbud Tangsel Taryono mengaku, tidak memberikan izin untuk wisuda drive thru tersebut lantaran berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Acara perpisahan, pelepasan atau wisudaan itu memang sudah jadi tradisi sekolah bersama siswa dan orang tuanya. Tetapi di situasi pandemi Covid-19 ini tidak boleh, baik sekolah negeri maupun swasta. Aktivitas yang dibolehkan itu jarak jauh secara online, menggunakan aplikasi misalnya zoom, Youtube atau lainnya,” katanya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (15/6/2020).

Meski melarang, hingga kini pihaknya tidak memberikan sanksi apapun terhadap sekolah. Sebab pihak sekolah mengklaim telah melaksanakan kegiatan dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami sudah bertemu dengan pihak sekolah, kira-kira Jumat lalu dan meminta penjelasan dari mereka. Pihak sekolah mengaku tidak ada pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti tidak ada kerumunan, jaga jarak dan menggunakan masker.

Mereka hanya membagikan dokumen menggunakan mobil dan foto bersama sebentar di backdrop yang disediakan,” terangnya saat dikonfirmasi, Selasa (23/6/2020).

“Karena nggak ada pelanggaran PSBB, jadi nggak ada sanksi untuk Stella Maris School BSD,” tambahnya.

BACA JUGA: Dindikbud Tangsel Kecolongan, Stella Maris School BSD Gelar Wisuda Drive Thru

Taryono juga mengaku, sudah menyampaikan persoalan tersebut kepada Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie secara langsung.”Waktunya saya lupa, tapi saya sudah menghadap ke beliau sebagai pimpinan untuk menjelaskan tentang wisuda drive thru Stella Maris,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie berencana memanggil Kepala Disdukcapil Kota Tangsel Taryono. “Sudah saya telpon dan mereka (Stella Maris) ikuti protokol kesehatan,” katanya melalui WhatsApp, Selasa (23/6/2020).

BACA JUGA: Wakil Wali Kota Tangsel Akan Panggil Dindikbud Soal Wisuda Stella Maris BSD

Ben menuturkan, kegiatan tersebut tidak perlu mendapatkan izin atau persetujuan dari Disdik. “Nggak ada sanksi, itu kreativitas sekolah dan memang nggak perlu iZin dinas,” pungkasnya. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.