Meski Sudah Beroperasi, Terminal Poris Tangerang Masih Sepi Penumpang

  • Whatsapp
Situasi Terminal Poris, Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COMTerminal Poris telah beroperasi selama lebih dari 10 hari. Meski demikian, jumlah bus dan penumpang yang berangkat dan datang di terminal itu masih minim. 

Menurut data Badan Penyelenggara Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub) RI, sejak Terminal Poris Plawad beroperasi kembali  pada 20 Juni sampai 29 lalu, kedatangan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) hanya 19 kendaraan dengan total kedatangan penumpang hanya 38 orang. 

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, untuk aktifitas jumlah keberangkatan kendaraan dan penumpang di Terminal Poris Plawad sedikit lebih ramai jika dibandingkan dengan jumlah kedatangan. 

“Total jumlah keberangkatan bus mulai tanggal 20-29 Juni Sebanyak 189 kendaraan, dengan total keberangkatan penumpang sebanyak 553 Penumpang,” ujar Budi, Humas PBTJ Kemenhub RI saat dihubungi Redaksi24.com, Rabu (1/7/20) sore. 

BACA JUGA: Ramcek, Dishub Pastikan 114 Kendaraan Di Terminal Poris Plawat Layak Beroperasi

Budi melanjutkan, penumpang didominasi dari dan menuju Daerah Madura. “Dominan penumpangnya dari dan ke Madura, dengan PO Gunung Harta dan PO. Haryanto,” tambahnya. 

Sedangkan untuk Bus TransJabodetabek, total jumlah kedatangan bus mulai tanggal 20-29 Juni sebanyak 57 kendaraan, dengan total kedatangan penumpang sebanyak 26 Penumpang. 

“Sementara total jumlah Keberangkatan Bus mulai tanggal 20-29 Juni Sebanyak 83 kendaraan dengan total keberangkatan penumpang sebanyak 53 Penumpang,” pungkas Budi. (Haris/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.