Meski Sudah Ada Karyawannya Yang Positif Covid-19, PT Adis Balaraja Masih Beroperasi

  • Whatsapp
PT Adis Balaraja
PT Adis Balaraja masih beroperasi.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Meski sudah ada satu karyawannya yang dinyatakan positif Covid-19, namun aktifitas di PT Adis Dimension Footwear Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, masih berjalan seperti biasa. 

Hal ini tentu saja tidak sesuai dengan Peraturan Gubernur Banten No 6 Tahun 2020 tentang PSBB dalam pasal 11,  yang mengharuskan pihak perusahan menghentikan aktivitas pabrik selama 14 hari kerja apabila ditemukan kasus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal ini Camat Balaraja, Yayat Rohiman, mengaku sudah menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus Covid-19 di PT Adis Balaraja kepada tim gugus tugas Kabupaten Tangerang. 

Kata dia, Muspika Balaraja juga sudah melaporkan kasus Covid-19 tersebut kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Terkait penanganannya, sambung dia,  hingga saat ini dirinya mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut dari tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang. 

“Sudah dilaporkan, tapi tindak lanjutnya seperti apa  belum ada informasi lagi,” ungkap Yayat kepada Redaksi24.com, Rabu (17/6/2020). 

Meski demikian, ia membenarkan soal adanya satu karyawan PT Adis Dimension Balaraja yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Kata Yayat, pasien laki-laki berinisial AS tersebut diketahui terpapar Covid-19 dari hasil rapid tes massal yang dilakukan oleh puskesmas Balaraja terhadap sekitar 200 orang warga perumahan Villa Balaraja pada 6 Juni 2020 lalu. 

Dari hasil rapid test itu, AS dinyatakan reaktif Covid-19 oleh tim medis. Mengetahui hal ini pihak perusahaan pun langsung meliburkan yang bersangkutan untuk menjalani isolasi. Hingga belakangan diketahui AS sudah dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes swab. 

“Informasi dari puskesmas hasil swab positif tapi istri dan anaknya negatif,” kata dia 

Menurut Yayat, kasus Covid-19 di PT Adis berbeda dengan kasus di PT PEMI beberapa waktu lalu. Karena kasus Covid-19 di PT Adis ditemukan bukan dari rapid test di lingkungan perusahaan melainkan dari lingkungan tempat tinggal yang bersangkutan. 

Kendati begitu, pihak manajemen PT Adis sudah melakukan rapid test massal secara mandiri terhadap para karyawannya. Ada sekitar 100 orang yang satu bagian dengan AS yang menjalani rapid test dan semuanya dinyatakan non reaktif Covid-19.

“Sudah rapid test satu line semuanya non reaktif,” ujarnya 

Sementara itu, berdasarkan pantauan Redaksi24.com di PT Adis Dimension Footwear Balaraja, sampai sore tadi (17/6/2020) pabrik sepatu olahraga itu masih beroperasi seperti biasanya. 

Bahkan, tingkat kerumunan karyawan baik yang pulang maupun yang akan masuk kerja terbilang cukup tinggi,  tanpa adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

“Kami hanya mengatur lalin saja mas, soal informasi kami tidak tahu apa-apa. Lebih jelasnya ada kasatgas Covid-19 tapi hari ini sedang keluar,” ungkap salah seorang security. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar

  1. Min gak update info ya??
    Perlu gue kasih video nya gak kalau si AS nya uda dipulangkan sama petugas trus berfoto depan rumah & hasil swab nya NEGATIF.
    Cukup tau deh kalau mau ningkatin traffic pembaca tuh kek gini caranya, ternyata beritanya Gak up to date.