Meski Sederhana, Upacara HUT RI di Kabupaten Tangerang Berlangsung Khidmat

oleh -
Meski Sederhana, Upacara HUT RI di Kabupaten Tangerang Berlangsung Khidmat bendera merah putih
Dalam pidatonya Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, peringatan HUT RI ke-76 tahun, mulai upacara pengibaran bendera, detik-detik proklamasi, maupun penurunan bendera sangat terbatas karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pelaksanaan upacara bendera merah putih dalam memperingati HUT RI ke-76 tahun Tingkat Kabupaten Tangerang, Banten, di Lapangan Maulana Yudhanegara, berlangsung sederhana namun khidmat, Selasa (17/8/2021).

Prosesi upacara peringatan HUT RI ke-76 tersebut digelar sederhana dengan jumlah peserta yang hadir di lapangan dan tamu undangan sangat terbatas. Para peserta upacara menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.Sementara para kepala OPD dan camat mengikuti upacara secara daring.

Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar menjadi Inspektur Upacara, didampingi Wakil Bupati Mad Romli, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid. Hadir juga perwakilan Forkopimda Kabupaten Tangerang.

Dalam pidatonya Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, peringatan HUT RI ke-76 tahun, mulai upacara pengibaran bendera, detik-detik proklamasi, maupun penurunan bendera sangat terbatas karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Tangerang 2021

“Bisa dilihat semuanya, upacara berlangsung dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dan juga dengan jumlah peserta yang amat sangat terbatas. Yang hadir di lapangan terlebih dahulu telah melakukan swab antigen, selebihnya untuk dinas-dinas dan kecamatan dilakukan secara virtual atau daring,” jelas Zaki.

Menurutnya, ini juga ingin menggambarkan kepada masyarakat pelaksanaan HUT RI tahun ini berlangsung dengan sangat sederhana akan tetapi tidak mengurangi nilai dan kekhidmatan dari prosesi Upacara HUT RI.

Bupati Tangerang, Wakil Bupati Tangerang beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Tangerang usai upacara pengibaran bendera, langsung mengikuti upacara detik-detik proklamasi yang digelar secara virtual dari Istana Negara.

Sementara Upacara Penurunan Bendera pada sore harinya, yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wakil Bupati Tangerang Mad Romli. Pelaksanaan juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan juga disiarkan secara virtual zoom dan youtube.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.