Meski PPKM Turun Level, Taman-Taman Tematik di Kota Tangerang  Belum Buka

oleh -
Taman tematik di seberang kantor Puspemkot Tangerang, Jalan ksatria Sudirman, Kota Tangerang, Banten.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– kendati pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Tangerang turun dari level 3 ke 2, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang belum membuka taman-taman tematik atau yang tersebar di kota tersebut 

Hal itu dilakukan karena belum adanya instruksi resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “kami Belum buka taman-taman itu, karena diintruksi mendagrinya belum ada,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang, Hendri Selasa (19/10/21).

Hendri mengungkapkan pembahasan terkait dengan dibukanya taman di masa PPKM masih dilakukan. “Ini masih dibahas di rapat teknis, nanti tunggu saja Surat Edaran (SE) Wali Kota,” ujarnya. 

Menurut Hendri, masyarakat masih ada yang melakukan kunjungan ke taman-taman di Kota Tangerang, padahal taman tersebut belum dibuka. “Yaitulah kadang masyarakat susah kita arahkan. Sudah sering kita himbau, namun masih banyak yang memaksa dengan alasan jenuh dan butuh hiburan,” katanya.

BACA JUGA: Tingkatkan Destinasi Wisata, Pemkot Tangerang Resmikan Flying Track di Hutan Kota

Hendri menambahkan, masyarakat diminta untuk bersabar mengunjungi taman untuk rekreasi, karena bilamana nanti dibuka Disbudpar telah menyiapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai syarat. 

“Pemusatan pintu masuk melalui kode batang Aplikasi PeduliLindungi, pembentukan Satgas COVID-19 taman, penyediaan tempat cuci tangan, dan pembatasan jumlah taman yang dibuka,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.