Meski Pandemi, MTQ 51 Kabupaten Tangerang Dipastikan Tetap Digelar

oleh -
Meski Pandemi, MTQ 51 Kabupaten Tangerang Dipastikan Tetap Digelar kemenag rakor lptq
Dalam Rakor terungkap MTQ ke 51 rencananya dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Tigaraksa mulai tanggal 21-24 September 2021.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid memastikan Musbaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Tangerang, Banten, akan tetap digelar.

Kepastian itu dikatakan Moch Maesyal Rasyid yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang saat Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan MTQ di Aula Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (16/9/2021).

Maesyal Rasyid menjelaskan, walau dalam kondisi pendemi COVID-19, namun MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang tetap akan digelar, tentunya dengan pembatasan dan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

MTQ ke 51 rencananya dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Tigaraksa mulai tanggal 21-24 September 2021. Ada 13 arena yang akan digunakan pada ajang MTQ, salah satunya Masjid Agung Al-Amjad dan metode penjurian melalui aplikasi.

“MTQ dilakukan secara virtual melalui aplikasi, supaya syiar Islam berjalan dan penanganan pendemi COVID-19 terus dilakukan,” ungkapnya seraya menyebut ada sekitar 948 peserta yang mengikuti MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Pagar Pasar Cisoka Kabupaten Tangerang Dilaporkan ke Wapres

Pelaksanaan MTQ kali ini tidak mengurangi esensi syiar Islam, walau dilakukan virtual dan pembatasan maskimal di arena sekitar 20 sampai 30 orang, sebelum dilakukan pelaksanaan dibersihkan dengan disemprot desinfektan.

“Sudah 948 peserta yang mendaftar secara online, tidak lagi dengan manual yang mengakibatkan kerumunan dan kontak langsung,” kata Maesyal Rasyid.

MTQ Kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti pawai ta’aruf, pawai kafilah, dan pameran ditiadakan karna masih dalam suasana pandemi COVID-19 yang harus diberlakukan pembatasan.

Dalam rapat secara virtual, hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, Dedi Mahfudin, Sekretaris LPTQ, para Camat dan KUA yang mengikuti secara virtual Zoom Meeting.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.