Meski Omzet Merosot Akibat Covid-19, Eiger Store Cilegon Tetap Berikan Diskon 50%

  • Whatsapp
eiger kota cilegon
Karyawan Eiger Store Kota Cilegon dengan APD lengkap tetap melayani konsumen ditengah wabah covid-19.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi corona virus disease atau Covid-19 mengalami penurunan. Penurunan hampir terjadi di seluruh jenis bidang usaha, termasuk bidang retail dan distribusi produk lifestyle.

Supervisor Eiger Store Cilegon Farid Hidayatullah mengatakan, kondisi ditengah pandemi Covid-19  membuat pihaknya harus mengurangi jam kerja karyawan. Selain itu, pihaknya juga tengah memberlakukan pelayanan toko sesuai dengan protap anjuran Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Bacaan Lainnya

“Mulai 16 Maret lalu, kami kurangi jam kerja. Normalnya jam 09.00-22.00 WIB, tapi karena pandemi Covid-19, jadi buka 11.30-19.30 WIB,” kata Farid kepada Redaksi24.com, Sabtu (18/4/2020).

Ia juga mengatakan, mulai 16 Maret 2020 pelayanan pada toko termasuk karyawan sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sudah sesuai dengan protap anjuran pemerintah. Mulai dari menyediakan wastafel portabel dengan sabun cair, juga tes suhu tubuh pada konsumen dengan termometer, para karyawan menggunakan masker, sarung tangan hingga face shield.

“Saat pemerintah berhentikan izin keramaian, di situ mulai terasa dampaknya, bahkan sampai 50% penurunan omzet,” kata Farid.

BACA JUGA:

. Terpukul Covid-19, Omzet Pedagang Pasar Tradisional di Cilegon Anjlok

. Belum Ada yang Positif, ODP Covid-19 di Kota Cilegon Bertambah

. RSKM Kota Cilegon Buka Layanan Rapid Tes Secara Mandiri

Kendati demikian, lanjut Farid, pihaknya tetap akan memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Meskipun dalam keadaan seperti ini, Eiger tetap memberikan diskon 10% sampai 50% untuk memanjakan konsumennya.

Sementara itu, Latifa Zahro (22), seorang konsumen yang memanfaatkan diskon tersebut mengatakan, meski ditengah Pandemi Covid-19 ternyata memberikan dampak positif. Pasalnya, saat seluruh produk dan harga barang semakin naik dan mahal, Eiger justru memberikan diskon.

“Kebetulan saya pingin beli jaket, ternyata dapet diskon 30%, dari harga normal Rp 559 ribu, jadinya cuma Rp 392 ribu,” kata mahasiswi yang perkuliahannya juga terkena dampak Covid-19.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.