Meski Ditolak Warga, Pemkot Tangsel Tetap Jadikan Kawasan Pertanian Terpadu Rumah Lawan Covid-19

  • Whatsapp
Rumah Lawan Covid-19.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM- Banyaknya warga Kota Tangerang Selatan yang terjangkit virus Corona (Covid-19) membuat Pemkot Tangsel berupaya meminimalisir penyebaran virus tesebut. Salah satunya dengan cara menjadikan kawasan pertanian terpadu di Jalan Widya Kencana, Serpong yang luasnya mencapai 18 hektar
sebagai tempat penampungan Orang Dalam Pengawasan (ODP) virus Corona.

Asisten Daerah I Tangsel, Rahmat Salam mengatakan itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Nanti rumah lawan covid-19 ini ditujukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Masyarakat yang berstatus ODP Corona bisa disolasi di lokasi tersebut. Apabila sudah sembuh dipersilahkan pulang ke rumahnya,” kata Rahmat.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh Rahmat menjelaskan, untuk merealisasikan hal itu, pihaknya akan melibatkan tim gugus tugas dan medis, yang bertugas menjemput warga yang tercatat sebagai ODP di Puskesmas, Rumah Sakit, dan tempat layanan kesehatan lainnya di Tangsel.

“Mekanismenya tim gugus tugas dan tim medis akan menjemput warga berdasarkan data dari Puskesmas dan Rumah Sakit. Tidak ada biaya bagi warga ber KTP Tangsel,” jelasnya.

BACA JUGA:

Waspada Covid-19, Warga RW 08 Kademangan, Tangsel Bikin Gugus Tugas

Kasus Covid 19 Meningkat, MTQ Banten ke 20 di Kota Tangsel Ditunda

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Ciater, Uus Usman ketika dijumpai mengaku mendukung rencana Pemkot Tangsel dalam memutus maa rantai penyebaran virus Corona.

Bahkan Ketua RT 07 RW 7 Ciater itu, akan membatu Pemkab Tangsek untuk mensosialisasian hal tersebut kepada warga. “Awaknga warga sempat menolak rencana itu dengan cara berdemo, tapi setelah mendapat penjelasan dari Pemkot Tangsel, mereka memahaminya,” Kata dia.(Igbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.