Meski COVID- 19 di Kota Tangsel Turun Drastis, Rumah Lawan COVID-19 Tetap Siaga

oleh -
RLC-19 di kawasan pertanian terpadu Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM –  Rumah Lawan Covid-19 (RLC 19) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Kawasan pertanian terpadu Ciater, Serpong, November 2021 nihil pasien. 

Koordinator RLC-19 Tangsel Suhara Manullang mencatat, selama tiga bulan terakhir, hanya merawat 17 pasien yang positif covid-19. “Diantaranya, ada 16 pasien yang jalani isolasi di bulan September dan 1 pasien di bulan Oktober. Sedangkan bulan ini (November) nihil,” kata Suhara pada Redaksi24.com Rabu, (24/11/2021)

Menurut Suhara, faktor penentu menurunnya jumlah pasien COVID-19 ini, adanya penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga mampu meningkatkan psikologis dan imunitas dalam tubuh masyarakat. 

“Analisa saya, virus ini kan sebenarnya belum ada obatnya, obatnya ya antibodi dari tubuh. Ya, karena sekarang sudah mulai landai, masyarakat jadi tidak stres. Kemudian, secara faktor vaksinasi juga masyarakat sudah banyak yang di vaksin,” jelas Suhara. 

BACA JUGA: Pemkot Tangsel Siapkan Tiga Tempat Vaksin COVID-19 Permanen 

Namun demikian, Suhara tetap menghimbau agar masyarakat menjalankan protokol kesehatan yang berlaku, guna menekan terjadinya kemungkinan gelombang ketiga Covid-19. 

“Meski tren penularan Covid-19 di wilayah tangerang selatan turun drastis, rumah lawan COVID-19 tetap bersiaga dan mengimbau masyarakat untuk tetap menjalani protokol kesehatan,” tandasnya. (RM2/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.