Meski Canggung Pelajar SMP di Kota Tangerang Antusias Melaksanakan PTM

oleh -
Situasi aktivitas KBM di hari pertama PTM di SMP Negeri 1 Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang, Banten, mulai mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin (13/9/2021). Di hari pertama PTM tersebut mereka mendapat pemantauan langsung dari Dinas Pendidikan (Dindik) setempat.

Berdasarkan keterangan Kepala Bidang (Kabid) SMP pada Dindik Kota Tangerang, Eni Nuraeni, para pelajar tampak antusias setelah satu setengah tahun melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring.

“Pelaksanaannya pada hari ini, dari pagi hingga masuk  sekolah saya di sini. Anak-anak terlihat antusiasnya dan gembira melaksanakan  PTM karena sudah setahun setengah mereka belajar di rumah,” jelasnya.

Eni mengatakan persiapan PTM di kota sudah dipersiapkan sejak satu bulan yang lalu, baik dari protokol kesehatan (prokes) maupun sistem KBM terbatas.

BACA JUGA: PTM SD Batal, Dindik Kota Tangerang Hanya Izinkan PTM SMP

“Dari awal anak-anak masuk ke sekolah diukur suhu, cuci tangan, kemudian diantar sama gurunya ke kelas. Di dalam kelas sudah ada gurunya, jadi pas anak-anak lengkap baru mulai belajar dan belajarnya dua arah, daring sama luring,” ujarnya.

Menurut Eni dari pemantauan yang dilakukannya, ia melihat banyak para pelajar yang canggung. “Situasi di dalam anak-anak ada yang kaku, ada yang gimana yah. Sudah setahun setengah belajar di rumah, kemudian saat ini masuk ke kelas, situasi yang baru dan terbatas,” ucapnya.

Sehingga bisa dibayangkan, meski mereka senang, tapi terbatas karena  tidak boleh salaman dan dekat-deketan sama teman. Dan mudah-mudahan dengan adanya PTM yang diawali  dengan 40 SMP bisa dilanjutkan dengan baik.(Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.