Meski 11 Kali Job Fair Digelar, Jumlah Pengangguran di Kota Tangerang Capai 103.537 orang

oleh -
Ilustrasi: lowongan kerja.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Jumlah pengangguran di Kota Tangerang, Banten saat ini mencapai 103.537 orang. Untuk mengurangi jumlah tersebut, Disnaker Kota Tangerang berencana menggelar Job Fair di tingkat kelurahan.

“Berdasarkan data pada Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran di Kota Tangerang saat ini mencapai 103.537 orang,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Kerja dan Peningkatan Produktivitas pada Disnaker Kota Tangerang, Mualim, Kamis (25/11/2021).

Diharapkan pada kegiatan tersebut, kata dia, mampu meningkatkan penyerapan tenaga kerja, khususnya mereka yang baru lulus sekolah. “Kita harap Job Fair ini mampu mengurangi jumlah tenaga kerja di Kota Tangerang,” kata Mualim pada Redaksi24.com melalui Whatsapp,¬†

Pihaknya, lanjut dia, akan mengoptimalkan bursa kerja khusus (BKK) yang ada di 69 SMK di Kota Tangerang dengan tujuan untuk mensinkronkan kurikulum sekolah dengan kebutuhan dunia usaha.

BACA JUGA: Job Fair 2019 Dibuka, Angka Pengangguran di Banten Tertinggi Nasional

Dan Disnaker Kota Tangerang, tambah dia, telah mendorong para perusahaan untuk menyerap calon pelamar yang merupakan lulusan baru. “Pastinya ada perusahaan yang menyediakan lowongan buat fresh graduate,” kata dia.

Berdasarkan catatan, tingginya jumlah pengangguran di Kota Tangerang yang sudah melaksanakan 11 kali Job Fair pada tahun 2021 ini tidak mampu menyerap pengangguran di Kota Tangerang, karena dari 16.901 pencari kerja, hanya 4.036 orang yang diterima. Itupun pelamar yang sudah memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun. (Candra/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.