Merasa Timsesnya Diintimidasi Oleh Seseorang, Tim Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangsel No 3 Lapor Polisi

  • Whatsapp
Kuasa hukum Timses Ben-Pilar lapor ke Polres Tangsel.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Tim sukses Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut 3 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan lapor ke polisi karena merasa salah seorang anggotanya ada yang mengintimidasi.

Perbuatan tidak menyenangkan itu dialami oleh Ketua Bincam Pamulang Ben-Pilar, Muhammad Yusuf pada Jumat (30/10/2020) lalu. “Laporan pada hari ini terkait tindak pidana,” kata Imam Fachrudin, kuasa hukum korban di Polres Tangsel, Senin (2/11/2020).

Bacaan Lainnya

Imam menerangkan, insiden intimidasi itu dialami Yusuf saat memasang banner Ben-Pilar di Jalan Doktor Setia Budi, Pamulang.

“Jadi, saat itu korban melaksanakan tugasnya sebagai petugas untuk memasang baliho Ben-Pilar. Tapi ketika dipasang di jalan Setiabudi, ada seorang (pengendara) yang tidak dikenal naik sepeda motor dan berteriak dengan kata kasar sambil mau menabrak,” ungkap Imam.

BACA JUGA: Gara Gara Mau Pasang Spanduk Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangsel, Salah Satu Tim Sukses Patah Tulang

Menurutnya, bentuk intimidasi yang dilakukan orang tidak dikenal itu mencoreng proses kontestasi demokrasi Pilkada. “Ya itu kan bentuk intimidasi ya. Intimidasi itu jadi budaya yang buruk. Ini kan tugas-tugas Pilkada yang memang melakukan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana masyarakat bisa cerdas untuk memilih calon siapa,” ungkap Imam.

Imam mengklaim, pihaknya sudah mengantongi ciri-ciri orang tidak dikenal yang melakukan intimidasi terhadap Yusuf. “Adalah tapi itu kan nggak bisa buka dong. Soal laporan, ini pidananya seputar Pasal 335 aja pengancaman dengan kekerasan,” pungkasnya.

BACA JUGA: Maraknya Kampanye Hitam di Pilkada Tangsel Berpotensi Hasil Pesta Demokrasi Tersebut Berlanjut ke MK

Intimidasi itu, kata dia, dialami oleh Muhammad Yusuf saat  bersama rekannya yang sedang memasang banner. Ia mendapat ancaman akan ditabrak oleh salah seorang pengendara sambil mengucapkan kata-kata kasar.

Meski berhasil menghindar, akhirnya Yusuf ditabrak oleh pengendara motor lain, sehingga mengalami patah tulang dibagian pinggul kaki kiri.(wvyh/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.