Menunggu Dilelang, Mobil Bekas Dinas Pemkot Cilegon Tak Terurus

  • Whatsapp
mobil dinas
Dua mobil bekas dinas sejak lama terparkir di halaman Puspemkot Cilegon.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Sejumlah mobil berplat nomor merah ditemukan terparkir di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Cilegon. Mobil-mobil tersebut sebelumnya merupakan kendaraan dinas bagi pegawai Pemkot Cilegon, Kini kondisinya tidak terusus sejak tahun lalu.

Pantauan Redaksi24.com di lokasi, dua mobil jenis minibus itu terparkir di halaman parkir kawasan Puspem Kota Cilegon. Lokasinya bersebelahan dengan kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon.

Bacaan Lainnya

Mobil-mobil jenis minibus tersebut tampak tidak terurus, body mobil dipenuhi debu seperti sudah lama tidak terpakai.

Seorang pegawai BKPP Kota Cilegon yang enggan disebutkan namanya menyebut, mobil tersebut sudah tidak dioperasikan lebih dari satu tahun. “Dari tahun lalu tidak terpakai. Diparkir sudah lama, memang sudah nggak dipakai,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Sari Suryati membenarkan mobil-mobil tersebut merupakan bekas mobil operasional dinas. Pihaknya sengaja memarkirkan mobil dinas tersebut di lahan kosong sudut gedung BKPP Kota Cilegon guna dilelangkan nantinya.

“Kendaraan yang diparkir di samping BKPP itu kan sudah rusak, saya juga sudah menyampaikan ke OPD (organisasi perangkat daerah) terkait asset-aset kendaraan dinas yang rusak untuk dilelang. Jadi, kami kumpulkan dulu untuk diinventariskan, biar sekaligus,” kata Sari.

BACA JUGA:

. Gelar Musrembang Secara Virtual, Tahun Depan, Pemkot Cilegon Maksimalkan Balai Latihan Kerja

. 1 PDP Meninggal, 2 Sembuh, ODP di Kota Cilegon Kian Berkurang

. Pedagang di Banten Diminta Tidak Jual Gula Lebih dari Rp12.500/Kg

Ia juga menambahkan, untuk target lelang belum bisa dipastikan. Pasalnya, proses pelelangan ada pada masing-masing OPD terkait. “Iya, kan harus melalui KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang), nanti jumlah yang dilelang juga harus banyak, kalau hanya satu dua, nanggung,” tandasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.