Menuju New Normal di Kota Tangerang, DPRD Dukung Percepatan Penanganan COVID-19

  • Whatsapp
DPRD Kota Tangerang Muhamad Saiful Bahri
DPRD Kota Tangerang Muhamad Saiful Bahri.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24,COM,–Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Partai Gerindra, Muhamad Saiful Bahri mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan percepatan penanganan pandemi COVID-19, menyusul diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk kelima kalinya oleh Gubernur Banten di wilayah Tangerang Raya hingga 12 Juli mendatang.

“Mudah-mudahan trend jumlah kasus positif, maupun wilayah sebaran terus menurun. Sehingga bisa segera dilakukan pelonggaran untuk mendorong aktivitas ekonomi masyarakat,” kata Saiful, Senin (29/6/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Saiful, percepatan penanganan wabah virus Corona yang dilakukan pemerintah daerah harus mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat. Terutama, kata dia, tingkat disiplin masyarakat harus ditingkatkan dalam mentaati protokol kesehatan.

“Kuncinya disiplin dan taat aturan. Masyarakat harus terbiasa sehari-hari menggunakan masker, menghindari berkerumun atau jaga jarak, dan sering cuci tangan. Ini penting dilakukan, baik dalam masa PSBB maupun nanti saat new normal,” ujarnya. 

BACA JUGA: PSBB Diperpanjang, PMI Kota Tangerang kerahkan 6 Mobil Gunner Untuk Semprot Disinfektan

Saiful juga mendukung Pemkot Tangerang mulai menghidupkan kembali roda perekonomian di wilayahnya. Lantaran akibat pandemi Corona, sektor ekonomi terganggu cukup serius, sehingga daya beli masyarakat menurun dan pendapatan daerah juga terpuruk.

Kata Saiful, wabah Corona belum bisa diprediksi kapan berakhir, sementara kehidupan masyarakat harus tetap berlangsung dan membutuhkan kebangkitan ekonomi. Untuk itu, recovery atau pemulihan ekonomi harus segera dilakukan, terutama untuk sektor riil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kita dukung juga Pemkot untuk memulihkan ekonomi. Tentu dengan kehati-hatian, dan melakukan pengawasan ketat terhadap disiplin protokol kesehatan. Sehingga kondisi sulit ini dapat berangsur pulih lagi,” ucapnya.

BACA JUGA: PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang Kembali Hingga Dua Minggu Kedepan

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, perpanjangan PSBB akan diikuti dengan pelonggaran sejumlah aturan. Seperti mulai dibolehkannya pusat perbelanjaan beroperasi, restoran boleh makan di tempat, dan beberapa fasilitas umum lainnya yang beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan.

Untuk di Kota Tangerang, lanjut Arief, tetap bakal menerapkan konsep PSBL atau berbasis lingkungan RT/RW. Itu terbukti bisa menekan jumlah zona merah yang ada di Kota Tangerang.

“Terbukti, dari yang awal kasus ini ada, terdapat 250an RW, kemudian turun menjadi 60 RW yang menerapkan PSBL. Rinciannya 12 RW masih zona merah, 48 lagi zona kuning,”tutur Arief.(endang jp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.