Menteri Kelautan dan Perikanan Makan Udang Mentah di Pandeglang

  • Whatsapp
menteri KKP panen udang
Menteri KKP RI, Edhy Prabowo didampingi Bupati Pandeglang, Irna Narulita panen raya udang vaname di Kecamatan Sumur, Selasa (11/8/2020).

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) RI, Edhy Prabowo melakukan panen raya udang Vaname di tambak udang Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (11/8/2020).

Dalam panen raya itu, Menteri KP Edhy Prabowo mencicipi langsung satu ekor udang vaname mentah. Hal itu dilakukan Edhy untuk membuktikan udang vaname di tambak tersebut sudah steril karena sudah disemprot disinfektan.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin memastikan semua udang yang ada di tambak sudah steril, karena pakai disinfektan,” kata Edhy, disela panen raya udang vaname, Selasa (11/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Edhy menyampaikan, saat ini perizinan tambak udang dipermudah, sehingga para pelaku tambak bisa dengan mudah dalam mengurus izinnya. Tak hanya itu, Edhy juga menawarkan bantuan pinjaman dana kepada para pelaku budidaya tambak udang.

“Saya punya BLU sebesar Rp900 miliar. Melihat potensi tambak di Pandeglang, sekitar Rp50 miliar bisa diserap di Pandeglang, tapi dengan pengembalian sebesar 3 persen,” ungkapnya.

BACA JUGA: Wah, Camat Cigeulis Minta Warga Doakan Petahana Menang Pilkada Pandeglang

Pengelola tambak udang, Sanawiri mengaku sudah lama menantikan kehadiran Menteri KKP RI. Ia juga berharap kehadiran Menteri Edhy Prabowo dapat membawa angin segar bagi penambak udang di Kabupaten Pandeglang.

“Mudah-mudahan kehadiran Menteri (KP) membawa hikmah bagi kami, khususnya petani tambak udang di Banten,” tuturnya.

Diketahui, Menteri KP RI, Edhy Prabowo tiba di Ujung Kulon dengan menggunakan helikopter sekitar pukul 09.00 Wib. Kedatangannya disambut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang bersama para tamu undangan yang hadir. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.