Mensos Gulirkan Bantuan Tunai Kepada Masyarakat Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Mensos, Juliari P Batubara (Pakai baju puti) sedang berbincang dengan salah seorang penerima bantuan tunai.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM-Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara mangatakan bantuan tunai yang disalurkan kepada masyarakat diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Sehingga tidak semua masyarakat mendapatkan bantuan tersebut.

“Kita hanya akan memberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Misalnya, 1 RW ada 100 KK, yang dapat hanya 20, sesuai dengan data yang diperoleh dari Pemda,” Kata Mensos saat memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat kabupaten Tangerang, Sabtu (25/4) di Kantor Pos Curug.

Bacaan Lainnya

Menurut Mensos, penerima bantuan sosial (bansos) tunai tersebut, adalah keluarga yang terdampak wabah Covid-19. Dan bukan mereka yang menerima bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) serta keluarga penerima program kartu sembako.

Hal itu dilakukan katanya, dengan tujuan supaya keluarga yang terdampak Cobid-19 yang tidak mendapatkan bantuan dari sumber lainnya bisa tercover.

Lebih jauh Mensos menjelaskan, pihaknya mendapat data untuk mengucurkan bantuan tersebut dari pemerintah daerah Kabupaten Tangerang. Namun sebelum bantuan digulirkan terlebih dahuli Kementerian Sosial melakukan verifikasi dari data terpadu yang ada. Dengan tujuan supaya penerima PKH dan lain-lain, tidak lagi menerima bansos tunai.

BACA JUGA:

Korban Banjir Ciledug Indah Terima Bantuan Dari Kemensos RI

Selain itu, tambahnya, bantuan tunai yang diberikan di wilayah Kabupaten Tangerang ini untuk keluarga yang tidak memiliki rekening di Bank Himbara (Himpunan Bank Negara) seperti Mandiri, BRI dan BTN. Pendistribusianya lansung melalui PT Pos.

“Penyalurannya tidak langsung ke rumah-rumah (penerima bantuan), karena ada social distancing dan juga penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah ini,” tukasnya.

Seperti diketahui, penyaluran bantuan tunai sudah mulai berjalan di Kabupaten Tangerang, dengan total penerima mencapai 102.727 keluarga. (Iqbal/Ardi/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.