Menpora Tunjuk Iwan Budianto Jadi Wakil Ketua INAFOC

  • Whatsapp
Menpora
Menpora Zainudin Amali (berkaos merah) mengumumkan penunjukkan Iwan Budianto sebagai Wakil Ketua INAFOC, di kawasan GBK, Senayan, Jumat (10/07/2020)

JAKARTA, REDAKSI24.COM — Susunan panitia untuk penyelenggaraan event Piala Dunia U-20 2021 atau Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committe (INAFOC), terlihat semakin jelas. Iwan Budianto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ditunjuk menjadi Wakil Ketua INAFOC.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang juga sebagai Ketua INAFOC mengumumkan langsung kepastian jabatan Iwan itu  usai meninjau calon sekretariat Piala Dunia U-20 2021 di GBK Arena di jalan Asia-Afrika, Senayan, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Bacaan Lainnya

“Memang hingga saat ini kita masih menunggu dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) terkait seperti apa kebutuhan struktur organisasinya dan baru kita isi. Akan tetapi, yang sudah pasti Iwan Budianto menjadi wakil ketua penyelenggara,” kata Menpora Zainudin Amali.

Pria berdarah Gorontalo itu menambahkan, untuk struktur lainnya belum bisa diumumkan karena masih menunggu arahan langsung dari FIFA terkait dengan Piala Dunia U-20 2021.

Zainudin Amali yang juga menjabat pimpinan di DPP Partai Golongan Karya  ini menjelaskan, penunjukan Iwan Budianto sebagai Wakil Ketua bukan tanpa alasan, Kata dia, yang terutama sekali kebijakannya itu merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dan PSSI sebagai federasi yang berkoordinasi langsung dengan FIFA.

“Piala Dunia U-20 adalah pekerjaan bersama, PSSI tentu menjadi  bagian dari negara ini. Karenanya pemerintah harus bersama mereka. FIFA selama ini berkoordinasi dengan PSSI dan di sini peran Iwan Budianto selaku Wakil Ketua Umum PSSI,” pungkas Zainudin Amali. (Agung/Jaya).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.