Meningkatkan Taraf Hunian, Tim Swadaya Kampung Rumah Kita Bersama Bappeda Kota Tangerang Lakukan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
Bappeda Kota Tangerang, Kampung Kita, Bedah Rumah, Kota Tangerang, Banten, warga kurang mampu,
Tim Kampung Rumah Kita

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota Tangerang tengah gencar melaksanakan Program Kampung Kita yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang peduli dan sadar terhadap lingkungan tempat tinggalnya.

Dalam kaitan itu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang bersama dengan Tim Swadaya Kampung Rumah Kita hadir di tengah masyarakat, sebagai wujud kepedulian kepada warga yang membutuhkan bantuan.

Bacaan Lainnya

Komitmen tersebut ditunjukkan dengan melakukan bedah rumah milik Mashitoh, warga  RT 01, RW 09, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Kepala Bappeda Kota Tangerang, Sugihharto Achmad Bagdja mengatakan, bedah rumah merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah yang layak huni, dan dapat meningkatkan kualitas hidup penerima bantuan dengan menenempati rumah yang lebih layak, sehat, dan nyaman.

“Semoga kebermanfaatan tidak hanya dirasakan oleh ibu Mashitoh, tetapi dimaknai juga oleh seluruh warga khususnya warga kampung kita,” ujar pria yang akrab disapa Ugi ini.

Bappeda Kota Tangerang, Kampung Kita, Bedah Rumah, Kota Tangerang, Banten, warga kurang mampu,
Tim Swadaya Kampung Rumah Kita Bappeda Kota Tangerang

BACA JUGA: Wali Kota Tangerang Sambut Baik Dibentuknya Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19

Menurut Ugi, komitmen ini akan terus dipertahankan karena ini sebagai bukti kerja nyata Bappeda Kota Tangerang.

“Semoga ke depan kita akan terus menebarkan kebaikan di tengah masyarakat sebagai wujud bakti kepada negeri, khususnya untuk Kota Tangerang tercinta,” tuturnya.

Bappeda Kota Tangerang, Kampung Kita, Bedah Rumah, Kota Tangerang, Banten, warga kurang mampu,
Tim Swadaya Kampung Rumah Kita memberikan hadiah bagi warga yang rumahnya mendapat program bedah rumah.

Sementara itu, Inisiator Tim Swadaya Kampung Rumah Kita, Ibnu Jandi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bappeda Kota Tangerang untuk meningkatkan harkat masyarakat dalam memiliki rumah layak huni tersebut.

“Tentu program ini patut didukung dan diberikan apresiasi. Sebagai bentuk ikhtiar Pemkot Tangerang melalui Bappeda untuk meningkatkan taraf hidup warganya dalam memiliki hunian yang layak,” kata Jandi.

Untuk diketahui, rumah Mashitoh telah dibedah oleh Tim Kampung Rumah Kita “Kampung Pink” bersama dengan Bappeda Kota Tangerang tanggal 29 November 2020, dan selesai pada 13 Desember 2020. (Advertorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.