Meningkat, Pemohon SKCK di Polres Serang Kota Disuruh Jaga Jarak

  • Whatsapp
SKCK di Polres Serang Kota
Pemohon SKCK di Polres Serang Kota saling menjaga jarak saat menunggu antrean.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Sempat dibatasi selama 2 bulan, yaitu pada (1/4/2020) hingga (31/5/2020), pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisisan (SKCK) di Polres Serang Kota mulai dibuka kembali. Namun sejak dibuka kembali pada (1/6/2020), pemohon SKCK jumlahnya meningkat drastis.

“Selama 2 bulan pemohon SKCK hanya 5 hingga 15 orang maksimal. Tapi mulai awal Juni kembali ramai, mengingat pemerintah akan menerapkan new normal,” kata Kapolres Serang Kota, AKP Yunus Hadits Pranoto melalui Kasat Intelkam Polres Serang Kota, AKP Osman Galingging kepada wartawan, Kamis (4/6/2020).

Bacaan Lainnya

Osman mengaku dalam melayani para pemohon pembuatan SKCK di Polres Serang Kota tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan lainnya.

“Pemohon yang membuat SKCK itu umumnya pelajar yang baru lulus sekolah dengan maksud untuk mencari pekerjaan ditengah pandemi covid-19,” imbuhnya.

Terhitung dari 1 Juni kemarin sampai hari ini, sambung Osman, rata – rata pemohon pembuatan SKCK mencapai 100 orang. Para pemohon SKCK, kata dia, harus mengikuti prosedur yang ada dan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Peserta mengisi blanko di meja dan kursi yang sudah disiapkan dengan menjaga jarak satu sama lain, kalau sudah selesai, kami suruh langsung pulang untuk menghindari kerumunan,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.